Aspirasi Masyarakat Banjiri Reses Samotuho Harefa

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Samotuho Harefa, melaksanakan reses di Dusun lll, Desa Sifalaete Tabaloho, Jumat (14/2/2020).

Setelah terpilih dan dilantik menjadi wakil rakyat Oktober 2019 lalu, untuk pertama kalinya politisi Hanura tersebut melaksanakan reses di daerah pemilihannya.

Reses itupun dibanjiri aspirasi masyarakat, mulai dari adanya perbaikan infrastruktur ruas jalan penghubung antar desa, pembangunan drainase, MCK, dan pemasangan ampu penerangan jalan.
Lalu aspirasi terkait peningkatan perekonomian masyarakat pada bidang perikanan seperti adanya pembangunan tambatan perahu, bantuan jaring ikan serta mesin kapal.

Kemudian pada bidang pertanian, seperti adanya bantuan bibit karet, bibit palawija, dan pupuk. Selanjutnya aspirasi menyangkut rendahnya harga jual karet.

Ditemui dailysatu.com, Samotuho mengatakan bahwa dirinya akan berjuang untuk menyampaikan aspirasi masyarakat tersebut kepada Pemerintah Daerah Kota Gunungsitoli.

"Perlu diketahui, kondisi APBD pemerintah daerah saat ini masih terbatas. Namum begitu, saya tetap memperjuangkan setiap aspirasi yang disampaikan masyarakat", ujar Samotuho.

Ironis memang, Desa Sifalaete Tabaloho yang berada tidak jauh dari pusat kota hingga kini masih tertinggal pembangunannya. Baik dari sisi infrastruktur maupun ekonomi masyarakat.

"Ini tantangan bagi saya untuk merubah Desa Sifalaete Tabaloho menjadi lebih baik. Meski demikian, tidak semua aspirasi pembangunan desa dapat tercapai karena berpatokan pada skala prioritas kecamatan,", kata Samotuho.

Khusus aspirasi masyarakat terkait perbaikan ruas jalan penghubung Desa Lawindra dan Sihare'o ll, lanjut Somotuho, telah diusulkan menjadi skala prioritas ditingkat kecamatan.

"Mudah-mudahan perbaikan ruas jalan dari Desa Lawindra menuju Desa Sihare'o ll dapat terealisasi Tahun 2021 mendatang. Sebab aspirasi tersebut patut diperjuangkan karena bermanfaat bagi masyarakat luas", pungkas Samotuho. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini