7 Partai Politik Antarkan Laso Mendaftar Ke PAN Kecuali Gerindra

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo

dailysatu.com - Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli (Balon Kada) Ir. Lakhomizaro Zebua dan Sowa'a Laoli SE, M.Si (Laso) resmi mendaftar ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Sabtu (1/2/2020).

Dengan membawa dokumen berisikan syarat pendaftaran, Laso mendatangai kantor DPD PAN Kota Gunungsitoli di Jalan Karet, Kelurahan Ilir, Kecamatan Gunungsitoli.

Kedatangan balon petahana itu didampingi oleh pimpinan dan kader partai politik yang kabarnya mendukung mereka dalam Pilkada Kota Gunungsitoli September mendatang.



Adapun partai partai politik yang ikut menghantarkan Laso mendaftar diantaranya, PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai NasDem, Partai Perindo, dan PKPI.

Dari ketujuh partai besar diatas, tercatat ada satu partai politik yang tidak ikut menghantarkan Laso mendaftar yakni Partai Gerindra.

Ditemui dailysatu.com, Senin (3/2/2020), Ketua DPD PAN Kota Gunungsitoli, Ariyanto Lase, menyebut pihaknya telah membuka penjaringan balon kada Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli sejak Kamis (23/1/2020), dan berakhir Rabu (12/2/2020).



"Setiap partai politik mempunyai aturan main, begitupun PAN. Terpenting bagaimana balon kada mempunyai kriteria, dan bisa bersinergi dengan PAN untuk menjalankan program tingkat pusat maupun daerah. Kalau soal rekomendasi, keputusannya ada ditangan DPW dan DPP", ujar Ariyanto.

Dalam menjaring, lanjut Ariyanto, PAN memprioritaskan balon kada yang memiliki kapasitas, kapabilitas, dan elektabilitas mumpuni. Karena menurutnya, PAN bersikap objektif memberikan penilaian.

"Bukan sekedar itu, tapi balon kada yang juga bisa diterima masyarakat. Jika nanti Laso mendapat rekomendasi, maka struktur DPD PAN Kota Gunungsitoli siap memenangkannya dalam kontestasi Pilkada Kota Gunungsitoli", kata Ariyanto. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini