Wisata Taman Anggrek Bakal Dibuka

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo

dailysatu.com-Lokasi Taman Anggrek yang terletak di desa Ramung Musara kecamatan Putri Betung bakal dibuka untuk umum.

Pasalnya sudah tersedia fasilitas jalan Rambat Beton yang dibangun oleh Dinas Pariwisata tahun 2019 lalu. 

Walaupun pembangunan jalan setapak masih belum menyentuh hingga kelokasi, namun bisa lalui dengan berjalan kaki melalui sungai dengan jalan darurat.  Keindahan alam yang masih asri dengan bukit yang di hiasi berbagai jenis bunga angrek serta bebagai jenis lainnya. 

Di lokasi tersebut juga terdapat air terjun dan juga hutannya masih perawan dan selalu di jaga oleh masyarakat setempat dari jarahan tangan jahil untuk menguras jenis bunga angrek untuk di jual belikan. 

Pada Minggu (13/1/2020) Camat Putri Betung Muhammad Jon bersama Pengulu desa Ramung Musara Saripudin Rahman serta Prangkat desa dan juga keluarga mereka, ikut serta mengunjungi lokasi taman anggrek.  Dari kunjungan tersebut,mereka bersama keluarga melihat kondisi alam dan sangat berpotensi di kembangan untuk di promosikan keluar daerah. 

Camat Putri Betung mengatakan, dengan alam yang begitu asri serta terdapat bungga angrek berbagai jenis menjadi kebangaan kita.  Karena di daerah lain jarang di jumpai seperti di daerah kita ini.  Dari itu sangat perlu di buka untuk umum berkunjung kelokasi tersebut buat berlibur serta bahan praktek bagi para peneliti jenis flora dan fauna, karena di daerah kecamatan Putri Betung memiliki kekayaan hayati yang paling komplit.

Kita berharap Pihak Pemkab Gayo Lues dapat terus mendukung fasilitas di kawasan wisata angrek untuk menambah PAD serta pendapatan masyarakat, ujarnya. Pengulu Ramung Musara menambahkan, kami dari masyarakat sangat mendukung bila hutan angrek di jadikan tempat wisata. 


"Karena selama ini hutan angrek terus kami jaga, selama ini sering terjadi orang luar untuk mencoba mencuri pohon angrek dan mereka jual,"paparnya. (ds/daud)
Share:
Komentar

Berita Terkini