Walikota Gunungsitoli Ikuti Panen Raya Petani Cabai di Idanoi

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Ir. Lakhomizaro Zebua, menghadiri panen raya petani cabai di Kecamatan Idanoi, Kamis (16/1/2020).

Bukan hanya Walikota, panen raya petani di Desa Binaka itupun dihadiri Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa'a Laoli SE M.Si, Asisten l Nur Kumala Gulo, Kadis Pertanian Oimolala Telaumbanua, dan rombongan lainnya.

Ditemui dailysatu.com, Walikota menerangkan bahwa panen raya cabai tersebut dilaksanakan diatas lahan seluas 1,2 Hektar yang merupakan milik kelompok Tani Sepakat Desa Binaka.

"Anggaran benih cabai ini berasal dari alokasi dana Desa Binaka. Untuk penanaman benih cabai dilakukan September 2019 Tahun lalu. Dan setelah berumur 110 hari, petani panen dengan hasil mencapai 600 Kg pertiga hari", kata Walikota.

Walikota pun mengapresiasi keberhasilan panen raya kelompok petani Desa Binaka. Karena selain dinikmati masyarakat desa, hasil panen juga bisa menstabilkan harga cabai di pasaran.

"Pemerintah Kota Gunungsitoli berkomitmen untuk mendukung kemajuan sektor pertanian desa. Saya berharap, penyuluh pertanian dapat terus mengajari petani bagaimana cara bercocok tanam yang baik dan benar", pungkas Walikota. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini