Walikota Gunungsitoli Buka Konsultasi Publik Tentang RKPD 2021

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Ir. Lakhomizaro Zebua, membuka resmi forum konsultasi publik tentang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pemerintah Kota Gunungsitoli Tahun 2021.

Bertempat di aula lantai ll kantor Walikota Gunungsitoli, Jumat (17/1/2020), forum konsultasi publik tersebut di hadiri staf ahli Walikota, asisten, kepala perangkat daerah, pimpinan BUMD/BUMN, dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Walikota menjelaskan bahwa forum konsultasi publik merupakan rangkaian awal dari proses penyusunan dokumen perencanaan pembangunan Kota Gunungstoli TA 2021.
Yang tujuannya menyelaraskan, mengklarifikasi, dan menyepakati rancangan awal RKPD Kota Gunungsitoli. Kemudian juga untuk menyepakati program prioritas pembangunan daerah.

"Berdasarkan arah kebijakan pembangunan daerah Tahun 2021, maka disepakati tema pembangunan Kota Gunungsitoli ke depan adalah sinergitas pembangunan segala bidang demi meningkatkan keseimbangan pertumbuhan dan daya saing daerah", ujar Walikota.

Lebih jauh Walikota menerangkan, jika forum konsultasi publik digelar untuk memperoleh saran, pendapat, dan masukan yang konstruktif dari para pemangku kepentingan terhadap rancangan awal RKPD Kota Gunungsitoli Tahun 2021.

"Saya berharap, proses perencanaan ini dapat menghasilkan pembangunan yang lebih merata di Kota Gunungsitoli. Baik pada bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, maupun tata kelola pemerintahan, pungkas Walikota. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini