Terkait Pembunuhan di Padang Bolak, Ini Keterangan Terbaru Kapolsek

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Terkait perkelahian yang terjadi di Desa Siapas kapas Kec.Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sabtu (11/01/2020) sekitar pukul 10.30 Wib kemarin.

Mengakibatkan Harun Harahap (40) harus meregang nyawa, sedangkan Gokon Pardede (40) kritis, keduanya warga Desa Siapas kapas Kec. Padang Bolak Kab. Padang Lawas Utara.

Akhirnya pihak kepolisian menemui titik terangan tentang motif perkelahian tersebut.

Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar SH, MH yang dihubungi dailysatu.com, Senin (13/01/2020) mengatakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan telah diketahui motif terjadi perkelahian tersebut.

"Dari data terbaru dan keterangan saksi yang telah kita periksa, akhirnya kita telah mengetahui motif dari perkelahian tersebut. Dan telah menetapkan dua orang tersangka yakni pasangan suami istri Desi Herianti Harahap dan Gokkon Padede," ucap Kapolsek.

Lebih lanjut dijelaskan AKP Zulfikar, sesuai keterangan Desi Herianti Harahap istri tersangka Gokkon Padede saat itu dirinya sedang bekerja di areal Kevin Nolan. Kemudian tiba tiba ada melemparan batu dirinya Desi.

"Merasa ada yang melempar, Desi mencari sumbernya. Saat itu lah datang korban Harun Harahap mendekati Desi dan mencoba memeluk tersangka," ucap AKP Zulfikar.

Saat dipeluk tersebut, Desi mencoba meronta dan teriak meminta tolong. Kebetulan, suami tersangka Gokkon Pardede yang bekerja tak jauh dari lokasi kejadian mendengar teriakan Desi.

"Tersangka Gokkon Pardede yang mendengar teriakan istrinya datang, melihat tersangka datang korban yang memegang parang langsung membacok lutut tersangka. Mendapat serangan, tersangka melawan dan terjadi pergumulan," ujarnya.

"Disaat pergumulan tersebut, Desi juga ikut membantu suaminya memukul korban dengan sebatang kayu. Parang korban yang terjatuh ketanah langsung diambil Desi dan membacok korban secara membabi buta," tambah Kapolsek.

Korban tewas dengan sejumlah luka disekujur tubuh, bahkan pergelangan kaki korban putus akibat tebasan senjata tajam.

"Kita telah tetapkan suami istri ini sebagai tersangka, dan pihak Polsek Padang Bolak masih melakukan pemeriksaan secara itensif," tandas AKP Zulfikar.(ds/Malik)
Share:
Komentar

Berita Terkini