Tampung Aspirasi Warga, Wakil Bupati Dairi Kunjungi Desa Alur Subur

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Wakil Bupati Dairi, Jimmy A.L. Sihombing, SH mengunjungi Desa Alur Subur untuk mendengarkan aspirasi masyarakat yang ada di Desa tersebut.

Dengan melalui perjalanan dengan jarak tempuh kurang lebih 7 Jam dari Kecamatan Sidikalang, Wakil Bupati Dairi beserta rombongan harus melalui jalan yang sangat memperhatikan untuk tiba di Desa Alur Subur.

Bahkan, Wakil Bupati Dairi tersebut tampak sedih melihat akses dan kondisi masyarakat yang ada di Desa Alur Subur.
Seperti kita ketahui, Desa Alur Subur merupakan salah satu desa yang masih tertinggal di Kabupaten Dairi. Letaknya di Kecamatan Tanah Pinem dan berbatasan dengan Kabupaten Tanah Karo. Masyarakat setempat mengandalkan lahan persawahan dan ladang sawit sebagai sumber penghasilan mereka.

Setiap harinya, warga harus melewati sungai-sungai dan jalan yang berlobang untuk melakukan aktivitas sehari-hari, termasuk saat anak-anak pulang pergi sekolah.

"Sungguh memprihatinkan melihat kondisi Desa ini, ketika pertama kali saya menginjakkan kaki di Desa Alur Subur ini," ujar Jimmy A.L. Sihombing, SH

Setibanya di Desa Alur Subur, Wakil Bupati Dairi beserta rombongan disambut baik oleh masyarakat yang ada di Desa tersebut.

"Di desa ini, saya merasakan kehangatan dan kekeluargaan yang sangat luar biasa dari masyarakat Desa Alur Subur" tambahnya.

Kunjungan Wakil Bupati Dairi ke Desa Alur Subur ini untuk menjemput aspirasi masyarakat yang ada di Desa Alur Subur, sekaligus menyerahkan Bantuan berupa sembako melalui kegiatan Bakti sosial yang diselenggarakan oleh Raja Napogos, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Saya berharap, kiranya bantuan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat yang ada di Desa Alur Subur dan kedepannya saya bertekad akan menggelar aksi kemanusiaan lebih rutin lagi untuk menjawab setiap permasalahan yang ada di desa-desa terpencil, tertinggal dan kurang perhatian dengan berbagi kepada sesama melalui kegiatan bakti sosial" tutup wakil bupati Dairi.

Salah satu warga yang menerima bantuan, Ibu Br. Tumangger menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan baksos di desanya, sebab desanya termasuk desa tertinggal yang jauh dari pusat pemerintahan kabupaten.

“Terimakasih atas kunjungan Wakil Bupati Dairi beserta rombongan ke Desa kami. Desa kami memang jauh dari kota sehingga jarang ada bantuan yang datang kesini. Sebuah kebahagiaan bagi kami dapat menerima bantuan dari Raja Napogos yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Dairi, kami juga berharap kedepannya masih banyak bantuan untuk desa kami dan Desa kami dapat perhatian dari pemerintahan yang sekarang," tutup Ibu Br Tumangger usai menerima bantuan dari Wakil Bupati Dairi.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini