Sidang Dzulmi Eldin, Saksi : Hampir Gagal ke Jepang Karena Rendy Minta Temannya Diikutserta

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Ada-ada saja memang tingkah anak mantan orang nomor satu di Pemko Medan ini. Bahkan tingkahnya ini hampir saja membuat Ayahnya yang pada waktu itu sebagai Walikota Medan, gagal berangkat ke Jepang bersama rombongan.

Pasalnya, Anak Mantan Walikota Medan Dzulmi Eldin,T. Edriansyah Rendy yang saat ini juga sebagai anggota DPRD Medan itu, tidak akan ikut berangkat bersama Ayahnya kalau temannya tidak diikutsertakan dalam perjalanan ke Jepang.

Hal itu terungkap, dalam sidang lanjutan Kasus OTT suap Walikota Medan dengan terdakwa Kepala Dinas PUPR Kota Medan, Isa Ansyari dalam persidangan yang berlangsung diruang Cakra 1, Pengadilan Tipikor Medan, Kamis (16/01/2020).

Dalam persidangan tersebut, Syamsul Fitri, yang pada saat itu menjabat Kasubbag Protokoler Bagian Umum Setdakot Medan, dalam persidangan mengaku, perjalanan tersebut nyaris tidak berangkat ke Jepang. Masalahnya Rendy anaknya Walikota Medan tidak mau pergi ke Jepang kalau temannya M Amanda Syahputra alias Doli tidak ikut berangkat ke Jepang.

Itu diketahuinya, setelah Rita istri Walikota Medan meminta kepada Syamsul agar Doli diikutsertakan. Khawatir perjalanan ini batal dan uang sudah diberikan, Syamsul pun menghubungi Aidil agar menyampaikan ke Walikota Medan.

Sementara itu, Doli membenarkan ajakan anak Walikota Medan tersebut untuk ke Jepang. Ia mengaku saat ia staff dari Rendy.

Namun, Dolli tidak bisa menceritakan apa kepentingan ikut rombongan Walikota Medan tersebut, Ia hanya bersikukuh kalau keberangkatan diajak oleh Rendi. "Saya tahu diajak saja sama Rendy kalau masalah uangnya dari mana tidak mengetahuinya,"ucap Doli dalam persidangan.

Dalam persidangan itu terungkap, bahwa Syamsul kurang kordinasi dengan Kabag Umum Pemkot Medan, Andi. Karena selaku pimpinan dari Syamsul seharus bisa menyelesaikan permasalahan kekurangan pembayaran operasional perjalanan ke Jepang.

Ini juga disampaikan Syamsul, ia langsung melaporkan ke Walikota Medan dan bukan kepada Andi selaku pimpinannya.(ds/lilik)
Share:
Komentar

Berita Terkini