Sertijab 3 Camat, Sekda Gunungsitoli: Mutasi Untuk Tingkatkan SDM

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Sekda Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Ir. Agustinus Zega, memimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga Camat.

Sertijab itu berlangsung hikmat di Aula Lantai ll kantor Walikota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli, Jumat (10/1/2020) pagi.

Adapun tiga Camat yang disertijabkan tersebut adalah Camat Gunungsitoli Utara, Camat Gunungsitoli Barat, dan Camat Gunungsitoli Selatan.

Selain tiga Camat, Sekda juga menyertijabkan dua Kepala Dinas. Diantaranya, Kepala Dinas Kominfo serta Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.
Dalam arahannya, Sekda mengatakan bahwa sertijab implikasi dari pengambilan sumpah dalam pelantikan pejabat struktural Eslon ll-B sampai dengan lV-B beberapa waktu lalu.

"Mutasi jabatan merupakan hal biasa dilingkungan pemerintah daerah. Karena prinsipnya, mutasi bertujuan meningkatkan SDM yang dimiliki ASN. Maka ASN perlu bertanggungjawab untuk mengupdate dan upgrade kompetensi", ujar Sekda.
Bukan hanya kompetensi, lanjut Sekda, ada dua faktor lain yang harus ditumbuhkan dalam mengemban tugas dan tanggungjawab jabatan. Seperti meningkatkan integritas, dan profesionalitas kerja.

"Hal serupa juga sudah disampaikan Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua, pada pengambilan sumpah jabatan beberapa waktu lalu. Untuk itu, pejabat yang disertijabkan khususnya Camat diharapkan dapat memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat", pesan Sekda. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini