Sepeda Motor Pengangkut Sampah Milik DLH Humbahas 'Terlantar'

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo

dailysatu.com - Satu tahun lebih sepeda motor pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH)Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) tidak beroperasi dan terkesan diterlantarkan.


Pasalnya, sepeda motor pengangkut sampah yang di anggarkan pada tahun 2018 dari Dana Alokasi Khusus (DAK) itu sudah satu tahun lebih parkir di depan Kantor DLH Humbahas, tepatnya di parkiran Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.


Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Humbahas, Poltak Purba menyayangkan kinerja dinas tersebut, dimana pihaknya akan memanggil dinas tersebut.


"Terimakasih atas informasinya, Senin depan kita rencanakan untuk panggil pihak Dinas Lingkungan Hidup, kita akan bahas dan pertanyakan anggaran dan biaya pemeliharaannya," ujar Poltak melalui pesan singkatnya, Selasa (14/1/2020).


Kepala Dinas Lindup Humbahas, Minrod Sigalingging saat dikonfirmasi awak media melalui Whatsapp nya, Selasa (14/1/2020) malah mengatakan bahwa wartawan tidak perlu konfirmasi kepadanya atas masalah tersebut.


"Oh ido lae, na salah do namambaen barita i, jala namambaen barita ipe ndang hea konfirmasi tu ahu, jadi huhilala ndang porlu konfirmasi tu ahu masalah i da, harap maklum, godang ulaon namansai porlu, mlt.gdg. (oh itu lae, salah yang buat berita itu, yang buat berita itu tidak pernah konfirmasi kepada saya, jadi saya rasa tidak perlu konfirmasi kepada saya masalah itu, harap maklum, masih banyak kerjaan yang lebih perlu, terimakasih banyak-red)," ucapnya.


Yang lebih mirisnya lagi, saat awak media mengatakan bahwa postingan tersebut bukan urusan awak media dan awak media hanya meminta jawaban sekaitan sepeda motor pengangkut sampah yang tidak di operasikan sampai satu tahun lebih, Minrod malah mengatakan agar wartawan membuat surat resmi untuk konfirmasi.


"Silahkan buat dulu surat resmi kepada kami atau tunggu kesediaan/kesempatan kami untuk konfirmasi dgn saudara, atau jika harus saudara beritakan tanpa konfirmasi dengan kami silahkan, karena kami juga punya hak jawab atau punya hak " bela diri", mohon dimaklumi, tks," ucap Minrod.(ds/carlos)
Share:
Komentar

Berita Terkini