Selama Sepekan, Belasan Pelaku Kejahatan Berhasil Disikat Polres Belawan

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Selama satu pekan, belasan pelaku tindak kejahatan yang kerap beraksi di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan berhasi digulung.

Tindak kejahatan yang berhasil diungkap yakni pencurian kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan narkoba. Dalam aksi tersebut, sebanyak 15 pelaku berhasil diamankan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP M Ramdhani Dayan SH,MH didamping Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edi Safari SH dan sejumlah Kasat, Senin (20/1/2020) mengatakan para pelaku yang diamankan hari ini merupakan tangkapan selama sepekan.

"Ini salah satu wujud komitmen kita, untuk memberantas para pelaku tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan," ucap Kapolres.

Lebih lanjut disampaikan AKBP Dayan ada empat kasus yang berhasil diungkap pihak Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran.

"Untuk pelaku pencurian dan kekerasan berhasil diamankan Rudi Rudolf Siahaan (25), Jupri Sahputra alias Bokir (23), Pian alias Andi (39) dan Aidi Gunawan Lubis alias Igun (32) untuk kejahatan ini tiga diantaranya kita tindak tegas," cetus Kapolres.

"Kemudian, 2 tersangka curanmor diantaranya, Eko Prastyo (26) serta Andi Nasution (26). Sedangkan untuk narkoba  yang berhasil diamankan Syafrizal alias Izal (28), Haris Arfian alias Melon (37) dan M Yahya alias Ahmad (39). Selanjutnya, 6 pengedar diantaranya, Hery alias Bel (28), Ramadhan Pane alias Niko (44), Boby Anggriawan (28), Riky Yogita Harahap (26) dan Supriyadi alias Kunen (37)," tambah AKBP Dayan.

Selain mengamankan para pelaku, pihaknya juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti.

"Dari tangan para pelaku berhasil sejumlah barang bukti berupa sejumlah narkoba jenis sabu beserta alat hisap, senjata tajam, sepeda motor hasil kejahatan dan sejumlah uang," ujar Kapolres.

Dalam kesempatan ini,AKBP Dayan meminta peran serta masyarakat untuk bersama-sama membantu pemberantasan narkoba dan tindak kejahatan lainnya.

"Kita harap peran masyarakat untuk membantu pihak kepolisian, agar tindak kejahatan jalanan maupun narkoba bisa segera kita berantas bersama - sama," tamdasnya.(ds/Her)
Share:
Komentar

Berita Terkini