Sah! Pedagang Buah di Gunungsitoli Dapat Los Baru

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo

dailysatu.com - Hari ini, puluhan pedagang buah di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, resmi menerima tempat berjualan (Los) yang baru dibangun Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Didampingi Dinas Perhubungan dan Satpol-PP Kota Gunungsitoli, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagrin) Kota Gunungsitoli menyerahkan 32 los kepada pedagang buah, Selasa (14/1/2020)

Los pedagang buah yang diserahkan kepada pedagang buah itu terletak di Jalan Cipto Mangunkusumo, Kelurahan Pasar, Kecamatan Gunungsitoli.



Kadis Perindag Kota Gunungsitoli, Yurisman Telaumbanua, mengatakan bahwa penyerahan los disesuaikan dengan nama pedagang buah yang sudah terdata di Disperdagrin Kota Gunungsitoli.

"Pedagang yang mendapat los baru adalah pedagang yang namanya terdata di Disperindag Kota Gunungsitoli. Pendataan terhadap pedagang sudah dilakukan sejak 2018" ujar Yurisman.

Sedangkan pedagang buah yang belum terdata dan mendapat, lanjut Yurisman, Pemerintah Kota Gunungsitoli memperbolehkan pedagang berjualan di luar los namun dengan syarat tidak mengganggu ketertiban umum.

"Tahun 2019 Pemerintah Kota Gunungsitoli membangun 32 los sesuai pedagang yang terdata. Bagi yang belum mendapat los, kami perbolehkan berjualan di luar los sembari menunggu petunjuk pimpinan selanjutnya", pungkas Yurisman. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini