Rakornis TP PKK, Ketua PKK Minta Rakornis Tempat Saling Berbicara

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Ketua Tim Penggerak PKK  Kabupaten Asahan Ny.Hj.Titiek Sugiharti Surya meminta dan menghimbau Rapat Kordinasi Teknis (Rakornis) ini, jadikan tempat saling berbicara dari hati kehati secara kekeluargaan sehingga membuat semua pengurus TP PKK dapat lebih akrab lagi.

Selain itu, Ketua TP PKK Asahan juga berharap kepada para narasumber nantinya dapat memberikan materi kepada para kader TP PKK dalam melakukan pembinanan di masyarakat.

Hal ini dikatakan oleh TP PKK Kab Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya dalam kata sambutannya saat menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) di Aula Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa (28/01/2020).
Dalam kegiatan itu, tampak hadir Bupati Asahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, OPD, Camat se-Kab. Asahan, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kab. Asahan dan tamu undangan lainnya.

Mengakhiri sambutannya,Titiek Sugiharti Surya beliau berharap semoga TP PKK Kab. Asahan dapat lebih baik lagi kedepannya.

Sementara,Bupati Asahan yang sekaligus Ketua Pembina TP PKK Kab. Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan dan arahannya mengatakan untuk mewujudkan tujuan TP PKK Kab. Asahan, Bupati Asahan beserta OPD selaku pembina TP PKK Kab. Asahan telah melakukan pembinaan dan memfasilitasi berbagai program kegiatan secara optimal, seperti memberdayakan keluarga dibidang pendidikan dan keterampilan mengatasi problem kesehatan ibu dan anak, meningkatkan ekonomi keluarga dalam rangka pengentasan kemiskinan, mengembangkan kehidupan gotong royong, berkoperasi dan lain sebagainya, sebagaimana Visi dan Misi Pemerintah Kab. Asahan terwujudnya Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.
Bupati juga mengatakan untuk mengawali Tahun Anggaran 2020 saya mengajak para OPD, Camat serta TP PKK Kab. Asahan untuk menerapkan 3T yaitu tertib Administrasi, Tertib Keuangan dan Tertib Kinerja. Untuk itu benar-benar menjadi perhatian bersama. Setiap kegiatan OPD yang bekerjasama dengan TP PKK Kab. Asahan harus benar-benar dilaksanakan dengan baik.

"Kepada OPD yang bertanggungjawab tehadap 9 lomba desa percontohan TP PKK agar segera menetapkan desa pemenang lomba dan melakukan pembinaan, khusus kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa selaku penyelenggara kegiatan Rakornis PKK, kedepannya kegiatan ini tidak lagi dilaksnakan di Pendopo Rumah Dinas, buat kegiatannya di Desa/Kelurahan pemenang lomba tingkat Kabupaten, baik pemenang dalam katagori Bulan Bhakti Gotong Royong maupun untuk katagori Hari Kesatuan Gerak PKK yang bertujuan para OPD yang terkait dapat langsung melakukan pembinaan kepada desa pemenang lomba tahun 2020," ujar Surya.

Selain itu, Bupati juga mengatakan bahwa TP PKK Provinsi Sumatera Utara telah melaksanakan evaluasi terkait lomba-lomba desa percontohan PKK, dimana Kab. Asahan meraih pemenang terbaik untuk tingkat Provinsi Sumatera Utara yaitu lomba posyandu di Desa Tinggi Raja Kecamatan Tinggi Raja dan lomba Pola Asuh Anak dan Remaja dengan Penuh Cinta Kasih Sayang (PAAR) di Desa Sei Beluru Kecamatan Meranti. Oleh karena itu kepada OPD terkait selaku pembina PKK dapat membantu proses tindak lanjut dari setiap kegiatan lomba-lomba tersebut.(Hendri)
Share:
Komentar

Berita Terkini