Puluhan Proyek Tahun 2019 di Labuhanbatu Belum Selesai Dikerjakan

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Sebanyak 55  Proyek tahun anggaran 2019 tidak selesai dikerjakan, kontraktor kenak sanksi. Hal itu disampaikan oleh H Saprin hasibuan selaku kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR) Kabupaten Labuhanbatu saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan DPRD komisi IV,Senin (27/01/2020) sore digedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu.

"Ada 55  paket proyek di Dinas PUPR kabupaten Labuhanbatu yang sudah habis masa kontrak kerjanya pada 31 Desember 2019," ucap kepala Dinas PUPR H Sapri Ritonga saat melakukan konfrensi pers dengan wartawan, Senin (27/01/2020) sore digedung DPRD Kabupaten Labuhanbatu.

Dia menjelaskan, rekanan atau kontraktor yang telah habis masa kontrak kerjanya itu diperpanjang kembali namun, sanksi dalam bentuk denda keterlambatan deberikan kepada kontraktor sebesar Rp.1/0mil.

Namun, sangat disayangkan, ketika dipertanyakan wartawan saat konferensi pers tersebut berapa denda keseluruhan yang harus disetorkan oleh rekanan atau kontraktor atas keterlambatan pengerjaan proyek tahun 2019 tidak tau pasti berapa jumlah keseluruhan.

"Untuk jumlah denda yang dibebankan kepada kontraktor atas keterlambatan pengerjaan proyek itu saya tidak tahu detail, berkasnya ada tapi tidak ada disini, nanti kita berikan kepada DPRD," katanya.

Sementara itu, Ponimin menjelaskan terkait pemenggilan yang dilakukan oleh komisi IV DPRD Kabupaten Labuhanbatu guna untuk mengetahui apa kendala, berapa paket proyek yang habis masa kontraknya di tahun 2019 ini.

"Kita telah melakukan RDP dengan dinas PUPR terkait pronyek yang telah habis masa kontrak kerjanya, ada 55 peket pengerjaan yang telah habis masa kontraknya pada 31 Desember 2019. Itu akan kita pantau terus sampai perpanjangan waktu yang diberika  oleh pihak terkait, dan tidak tertutup kemungkinan kita akan melakukan Pansus," jelas komisi IV DPRD Kabupaten Labuhanbatu itu senin (27/01/2020) sore digedung DPRD. (ds/zulharahap)
Share:
Komentar

Berita Terkini