PLTM Parmonangan I Pasok Listrik Ke PLN 9 MW

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo

dailysatu.com - Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro (PLTM) Parmonangan I, di Desa Manalu Dolok, Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), sejak dibangun konstruksinya pada Tahun 2012, hingga resmi beroperasi pada 13 Juli 2017, telah memproduksi energi listrik yang didistribusikan ke gardu induk PLN.

Manager Pembangkit dari PT Seluma Clean Energy, Halasan Sitorus, yang mengelola PLTM Parmonangan I, dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (16/1/2020) mengatakan, PLTMH ini sejak 13 juli 2017 resmi beroperasi, setelah masa konstruksi 28 bulan, energi listrik sebesar 9 MW telah diproduksi. Energi listrik tersebut didistribusikan ke pihak PLN di gardu induk Doloksanggul.

"Selama 2,5 tahun produksi, kami telah memproduksi energi listrik dan telah diinterkoneksikan ke PLN untuk didistribusikan," ujar Halasan Sitorus.

Dilanjutkannya, untuk Coorporate Social Responsibility (CSR) sejak 2017 hingga saat ini, PT Seluma Clean Energy, juga telah memberikan bantuan ke sejumlah rumah ibadah yakni Gereja di kecamatan Parmonangan.

"Mudah-mudahan produksi kita bisa semakin meningkat lagi dan mohon dukungan teman-teman semua," tutup Halasan Sitorus. (ds/Bisnur Sitompul)


Share:
Komentar

Berita Terkini