Nekat Curi Uang Perusahaan, Remaja Ini Digiring Ke Polsek Labuhan

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Air susu dibalas air tuba, mungkin inilah pepatah yang pantas disematkan untuk Dodi (19), sudah dikasih tempat tinggal dan pekerjaan malah nekat mencuri uang milik perusahaan.

Alhasil, remaja yang tinggal di Kampung Lalang, Kecamatan Medan Sunggal ini digiring ke Polsek Medan Labuhan, Selasa (21/01/2020) sekitar pukul 16.30 wib.

Dari keterangan yang diperoleh,  pelaku bersama rekannya Eben yang masih buron mencuri uang PT. Mandiri yang berada di Pasar IV Jalan Serbaguna, Desa Helvetia, Kec. Labuhandeli. Akibatnya, perusahaan yang bergerak dibidang outsorcing ini mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

"Kami baru mengetahui kejadian aksi pencurian tersebut pada hari Senin (20/01/2020) saat masuk kerja, pas dilihat laci penyimpanan uang telah rusak. Barang yang hilang BPKB mobil dan uang sebanyak Rp 21 juta," ucap Lia sekretaris PT Mandiri saat membuat pengaduan di Polsek Labuhan.

Lebih lanjut dijelaskan, saat kejadian kedua pelaku yang bekerja sebagai penjaga ternak milik perusahaan sudah tidak berada lagi.

"Saat kita lihat CCTV, para pelaku yang mencuri. Para pelaku langsung kita cari selama dua hari ini, Dodi ini kita dapat dikediamannya sedangkan satu pelaku lagi masih kabur," terangnya.

"Kami gak habis pikir lihat pelaku ini, Padahal pelaku sudah bekerja selama satu tahun di perusahaan kita, tapi kok nekat mencuri uang perusahaan," tambahnya.

Sementara itu, Dodi saat diperiksa mengakui dirinya bersama rekannya Eben melakukan aksi pencurian tersebut.

"Iya pak, aku sama Eben yang ngambil. Kami beraksi pada malam Minggu sekitar pukul 23.00 wib, uang hasil pencurian kami bagi dua dan kami pake untuk poya - poya," tandasnya.(ds/Her)
Share:
Komentar

Berita Terkini