Mandi-Mandi Di Sungai Silau, Dua Remaja Hanyut Satu Selamat

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com -  Zul Fahri Abdillah (16) seorang bocah warga Jalan Wahidin Gang Kancil, Kisaran, Kabupaten Asahan. Hanyut di Sungai Silau Beting ketika sedang mandi dengan temannya pada, Selasa (14/1/2020)sekitar pukul 17.30 WIB kemarin.

Informasi yang diperoleh wartawan dari Effendi Hasibuan (32), dia mengetahui ada orang hanyut saat sedang mencuci sepeda motor di tepi sungai. Tak beberapa lama,dia mendengar teriakan minta tolong dari kerumunan remaja yang sedang memancing dan mandi di dalam sungai.

"Aku lagi sedang mencuci kereta. Aku lihat tak jauh dari aku, ada remaja ramai-ramai sebagian mandi, sebagian lagi  tidak. Tiba-tiba aku dengar suara tolong-tolong," ujar Effendi pada wartawan saat ditemui di TKP.

Menurutnya, awalnya dia tidak menyangka teriakan itu, karena rekan-rekan korban terlihat masih berdiri di pinggir sungai. Akan tetapi, setelah diberitahu,diapun berusaha menyelamatkan dua korban yang hanyut.
"Aku kira mereka main-main bang, Karena aku lihat kawannya masih berdiri-diri di sana. Namun saat teriak minta tolong lagi. Baru lah aku kejar, alhamdulillah satu orang dapat aku tarik ke pinggir," katanya.

Sedangkan untuk menyelamatkan Zul Fahri dirinya gagal, karena uluran tangannya tak mampu digapai korban dan lalu hilang tak lagi muncul ke permukaan air. "Satu lagi pas mau aku kejar, hilang tenggelam," ujar Effendi dengan kesal pada wartawan.

Korban yang sempat terselamatkan adalah Insani Manurung (16) warga Jalan Hamka, Kisaran. Kini Insani telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H H Abdul Manan Simatupang, Kisaran untuk mendapat perawatan.

Terpisah,Petugas BPBD Asahan  yang sempat turun ke lokasi tidak dapat  menemukan korban yang hanyut. Akhirnya pencarian pun akan kembali dilakulan pada, Rabu (15/1/2020) besok pagi.

Hingga berita ini dikirim,korban yang hanyut belum juga ditemukan oleh BPBD yang dibantu oleh Basarnas Tanjungbalai. Dalam pencairan itu,tampak keluarga korban juga berusaha untuk mencari korban yang hanyut (Hendri)
Share:
Komentar

Berita Terkini