Jalan Diponegoro Tarutung Amblas Warga Diminta Waspada

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo

dailysatu.com - Warga di Jalan Diponegoro, Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), diharapkan agar berhati-hati dan waspada, khususnya yang akan melintas.

Pasalnya, jalan tersebut kondisinya saat ini amblas sehingga sangat membahayakan pengguna jalan dan warga sekitarnya.

Pantauan dailysatu.com, Jumat (17/1/2020), kondisi badan jalan yang persis berada di bibir tanggul Sungai Sigeaon, amblas sekitar 5 meter dengan kedalaman sekitar 4 meter, sehinga membentuk lubang cukup besar. Kejadian ini terjadi sejak, Kamis (16/1/2020).

Seorang Pemerhati lingkungan, Winner Simanungkalit, mengatakan bila tidak segera ditangani oleh pemerintah dikhawatirkan jalan ini akan longsor. Dampaknya sangat membahayakan warga karena disekitar lokasi amblas terdapat kantor PDAM Mual Natio Tarutung, juga pemukiman dan tempat usaha warga.



Dijelaskannya, di lokasi jalan amblas itu merupakan lintasan saluran air dari drainase jalan pusat kota Tarutung dan pembuangannya menuju aliran sungai Sigeaon.

"Kita mendesak agar pemerintah atau instansi terkait segera menangani jalan amblas ini untuk mencegah jalan longsor di tanggul Sungai Sigeaon. Kita khawatir kondisi saat ini akan merembet ke sepanjang badan jalan," ujar Simanungkalit.

Bagi pengguna jalan, diimbau untuk tidak melintasi jalan ini. Instansi terkait juga telah memasang rambu-rambu agar berhati-hati dan disarankan untuk tidak melewati jalan yang amblas tersebut.

Kepala Dinas PUPR Taput, Anggiat Rajagukguk, ketika diminta tanggapannya melalui pesan whatsapp mengatakan, segera ditangani oleh Badan Bencana Alam.

Ini bencana alam, kita koordinasikan ke Badan Bencana Alam segera ditangani," pesan singkat Anggiat Rajagukguk. (ds/Bisnur Sitompul)

Teks Foto: Kondisi jalan Diponegoro Tarutung, yang amblas. (ds/Bisnur Sitompul)
Share:
Komentar

Berita Terkini