27 Calon KDh dan Wakil KDh Jalani Fit And Proder Test di DPD PG Sumut

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Sebanyak 27 calon kepala Daerah dan wakil kepala Daerah mengikuti Fit and proder test di kantor DPD Partai Golkar Sumatera Utara, jalan KH.Wahid Hasyim Sabtu (18/1/2020) dari pukul 09.00 Wib hingga pukul 17.00 Wib .

" Hari ini jadwalnya ada sekitar 52 orang yang akan mengikuti fit and proder test dari pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul 17.00 wib," terang H Amas Muda Siregar ( sekretaris DPD Partai Golkar Sumut) di dampingi oleh Sangkot Sirait ( sekretaris Tim Pilkada Partai Golkar Sumatera Utara) di kantor DPD Partai Golkar Sumut, Sabtu (18/1), kepada sejumlah wartawan.

Ke 52 calon tersebut terdiri dari calon Kepala Daerah dari Kabupaten Humbang Hasudutan, ada 7 orang calon, kota Sibolga ada 8 orang , Kota Tanjung Balai ada 10 orang , kota Binjai ada 10 orang , dan Kabupaten Tapanuli Selatan ada 7 orang.

" Kita berharap, dengan adanya proses seleksi dan atau Fit and proder test ini, kita dapat menyaring dan melihat siapa yang bisa menjadi kepala Daerah sesuai dengan visi dan misi Partai Golkat yang mengedepankan kepentingan rakyat. Dan akan menghasilkan kepala-kepala mau pun wakil kepala daerah yang lebih baik di daerahnya masing-masing, dan Sumatera Utara umumnya," kata HA Yasyir Ridho Loebis, wakil Ketua I DPD Partai Golkar Sumut yang juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Yasyir berharap, dengan proses yang transparan, terbuka, demokratis dan akribilitasnya bisa terukur. Mudah-mudahan, apa yang diinginkan oleh masyarakat, bahwa kepala-kepala daerah yang diusung oleh partai Golkar itu bisa benar-benar dari hasil proses yang terukur.

" Hari ini, sampai dengan pukul 17.00 Wib, yang sudah melalui proses Fit and Proder test ada 27 orang, 23 orang dinyatakan gugur karena sampai batas waktu yang kita tentukan tidak juga hadir. Kemudian ada 2 orang calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari Pakpak Barat berhalangan datang karena satu orang sedang umroh, dan satunya lagi sedang reses," terang Sangkot Sirait.

Untuk dua orang calon yang belum mengikuti fit and proder test tersebut akan dilakukan jadwal ulang.

" Hal itu teruang dalam surat resmi yang mereka sampaikan ke kita. Dan sudah kita setujui bersama," tambah Sangkot.

Setelah melalui proses ini, maka para calon tersebut akan memasuki tahap survei. (ds/lilik)
Share:
Komentar

Berita Terkini