Gerindra Medan Deli Solid Dukung Ihwan Ritonga Nyalon Wali Kota

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo
Teks : Ketua PAC Gerindra Medan Deli, Aulia Rahman (kemeja putih) bersama Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga

dailysatu.com- Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerindra Medan Deli, Aulia Rachman, komitmen dan solid mendukung pencalonan koleganya Ihwan Ritonga sebagai calon wali kota di Pilkada Medan 2020.

Hal ini disampaikan Aulia Rahman, Ketua PAC Gerindra Kecamatan Medan Deli kepada dailysatu.com, kemarin.


Aman sapaan akrab Aulia, menyebut Ihwan Ritonga merupakan kader tulen Gerindra. Selain itu, di Pemilu 2019 lalu berhasil meraih suara terbanyak dari seluruh caleg untuk tingkat DPRD Medan.

"Sudah teruji sebagai pimpinan dewan, sosok yang peduli rakyat kecil. Suara terbanyak di Pemilu 2019, itu modal awal untuk bisa nyalon wali kota," jelasnya.

Oleh karena itu, Ketua Komisi II DPRD Medan ini berharap DPP Partai Gerindra bisa memberikan rekomendasi kepada Ihwan Ritonga.


Sebelumnya diberitakan, anggota DPRD Sumut Fraksi Gerindra, Aulia Agsa menyebut partainya kemungkinan akan mengusung Bobby Nasution - Aulia Rahman di Pilkada Medan.


Menurutnya, Bobby Nasution - Aulia Rahman adalah pasangan yang ideal, mewakili suku atau etnis budaya.

"Bobby itu mandailing, sedangkan Aulia Rahman melayu. Jadi itu perpaduan yang ideal," ujarnya, ketika dikonfirmasi, Sabtu (11/1/2020) malam.

Anggota DPRD Sumut Fraksi Gerindra itu mengaku bakal 100 % mendukung pasangan Bobby Nasution - Aulia Rahman jika sampai akhirnya mendapat rekomendasi partai termasuk Gerindra untuk ikut bertarung di Pilkada Medan 2020.

"Aulia Rahman itu orang baik, sudah banyak berbuat ke masyarakat," jelasnya

Aulia Agsa menilai ada ketimpangan pembangunan d wilayah Medan Utara. Bahkan, Pemerintah Kota (Pemko) Medan bahkan tidak memiliki perhatian khusus mengenai itu.

Dengan majunya Aula Rahman sebagai calon wakil wali kota mendampingi Bobby Nasution, ia yakin wajah Medan Utara akan berubah.

"Saya secara pribadi mendukung pasangan Bobby Nasution - Aulia Rahman untuk membangun Medan. Bukan hanya di Medan Selatan tapi juga Medan Utara yang nantinya akan menjadi kunci Medan menjadi kota megapolitan," bebernya.

Seperti diketahui Bobby telah menyatakan niatnya ikut berkontestasi pada ajang pesta demokrasi 5 tahunan tersebut. Di PDIP dan Golkar bahkan Bobby telah resmi mendaftar sebagai bakal calon wali kota. Terakhir menantu Presiden Jokowi itu menemui Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Sejauh ini Bobby Nasution belum mendeklarasikan siapa yang akan menjadi pasangannya kelak. Sekadar mengingatkan Partai Gerindra memiliki 10 kursi di DPRD Medan, dengan begitu Gerindra bisa mengusung pasangan calon sendiri tanpa harus berkoalisi.

Selain itu, sejak 2005 etnis melayu selalu meramaikan kontenstasi Pilkada Medan, dan hasilnya menang. Mulai dari Abdillah (Melayu) - Ramli Lubis di tahun 2005. Rahudman Harahap - Dzulmi Eldin (Melayu) memang di Pilkada 2010. Terakhir, Dzulmi Eldin - Akhyar Nasution menang di Pilkada 2015. (ds/romisyah)



Share:
Komentar

Berita Terkini