Camat Seibamban Pimpin Rapat RPJMDes 2020

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Rapat kerja Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Desa Tahun 2020 dilaksankan,Selasa (14/01/2020) diaula Kantor Desa Penggalangan, Kecamatan Seibamban, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung Camat Seibamban Juniar M Goltum SH,Kasi PMD Siti Anita,Kasi Pemerintahan Jumari SH,Kasubag Program Perencana M.Imrah Harahap S,Sos,Kepala Desa Penggalangan Hasan Basri, Ketua BPD Sasmito,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Kepala Desa penggalangan dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasi kepada seluruh masyarakat Penggalangan, yang berperan aktif mau ikut serta hadir dalan rapat RPJMDes, semoga dalam kegiatan ini bisa membangun desa dengan maksimal,dengan bersama-sama kita bisa maju oleh sebab itu saya mengharapkan peran serta masyarakat untuk bersinergi dalam membangun desa.

Camat Seibamban Juniar M Goltom SH dalam arahnnya mengatakan, kegiatan pembentukan RPJMDes adalah suatu kegiatan yang harus dilakukan disetiap Desa. Agar program-program kerja didesa bisa berjalan dengan maksimal, selain itu melalui RPJMDes ini masyarakat dapat mengetahui apa apa saja yang akan dilaksakan didesa itu.

" Pesan saya, jika didesa didalam kepemimpinan kepala Desa yang menjabat sudah baik maka ditingkatkan lagi pembangunan didesa dimana dia menjabat. Saya mau Desa Penggalangan menjadi pioner desa desa lain agar pemacu semangat untuk desa yang lain, dengan cara hasil karya produktif masyarakat,dengan cara mencoba membina kegiatan bercocok tanam sayuran dirumah dengan menggunakan pot-pot yang simpel dan rapih,"ucap Camat

Sambungnya lagi, meningkatkan hasil produktif karya mandiri dengan menggunakan prinsip orang tionghua dengan lahan sempit dapat memanfaatkan lahan yang ada,dengan itu kita bisa maju dan menghasilkan, dengan memanfaatkan lahan yang ada dapat meningkatkan penghasilan,sehingga menghasilkan sumber pundi pundi rupiah sehinga bisa meningkatkan penghasilan.

Lebih lanjut Camat menghimbau kepada masyarakat Penggalangan, ayo tingkatkan keamanan didesa dengan menggalakkan Poskamling, saat ini sedang marakanya peredaran Narkoba mari sama-sama kita menjaga anak anak generasi muda kita,Mari bekerja sama dengan tokoh tokoh agama dan tokoh masyarakat agar generasi kita bisa terhindar dari Narkoba.(ds/Put)
Share:
Komentar

Berita Terkini