Bertemu Kapolrestabes Medan, Komisi I Siap Mengadvokasi Anggaran Perbaikan Ruang Tahanan

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo

dailysatu.com-Komisi I DPRD Medan mendukung dan siap Mengadvokasi Anggaran untuk Polrestabes Medan dan jajarannya terkait Perbaikan kualitas sel/ ruang tahanan. Hal tersebut perlu dilakukan agar para tahanan benar-benar dimanusiakan.

Dukungan ini disampaikan Komisi I saat menggelar pertemuan dengan Kapolrestabes Medan, Kombes Polisi Jhonny Eddizon Isir, SIK, M.T.C.P di Mapolrestabes, Jalan H.M Said, Medan, Selasa (07/01/2020).

Pertemuan tersebut dipimpin Ketua Komisi I DPRD Medan, Rudiyanto Simangunsong, S.Pd.I, Wakil Ketua Margareth Marpaung, Mulia Nasution, Edi Saputra ST, Parlindungan Sipahutar, Abdul Rani, Abdul Latif Lubis dan Mulia Asri Rambe.

Komisi I Siap bekerjasama dengan Kapolrestabes Medan mengalokasikan APBD untuk perhatiannya terhadap kondisi ruang tahanan sementara.

“Kita melihat kondisi ruang tahanan sementara banyak yang over kapasitas. Dan kita memperhatikan ini dan kedepan mudah-mudahan bisa ada solusi,” Ketua Komisi I DPRD Medan Rudiyanto.

Hal senada juga disampaikan Anggota DPRD Medan lainnya, Abdul Rani.

” Kita mendukung agar Polrestabes Medan memperhatikan ruang tahanan di Polsek jajaran agar ruang tahanan memadai bagi para tahanan,” jelas Anggota Komisi I DPRD Medan.

Abdul Rani mengatakan kondisi dan kualitas Sel tahanan harus lah baik sebagai upaya memanusiakan para tahanan.

“Kita (DPRD) siap memberikan dukungan dan mengadvokasi agar Polrestabes Medan yang terdiri dari 12 Polsek bisa mendapatkan Anggaran untuk pembangunan atau renovasi fisik sel tahanan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Medan Mulia Asri Rambe mengapresiasi kinerja Polrestabes Medan terkait pengamanan Tahun baru dan Natal di kota Medan.

“Kita mengapresiasi kinerja Polrestabes dan jajarannya sehingga Medan aman dan kondusif,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Komisi I DPRD Medan Rudiyanto Simangunsong mengatakan kedatangan Komisi I DPRD Medan dalam rangka bersilaturahmi dan membangun Koordinasi dengan lembaga kepolisian sehingga kedepannya bisa saling melengkapi guna menciptakan Medan yang aman.

“Kita mendukung Polrestabes melanjutkan kerja kerja yang baik yang dilakukan Kapolrestabes terdahulu. Kita juga menyadari bahwa masalah keamanan bukan semata tugas Kepolisian melainkan tugas kita bersama,” tutupnya.(ds/romisyah)
Share:
Komentar

Berita Terkini