Bawa 8,32 Kg Ganja, Kurir Asal Aceh Diringkus Polsek Patumbak

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Kembali jajaran Polrestabes Medan berhasil menggalkan peredaran narkotika, kali ini Polsek Patumbak yang berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis ganja yang dibawa dua orang kurir asal Aceh.

Dalam penangkapan tersebut, Polsek Patumbak berhasil mengamankan ganja sebanyak 8.32 Kg.

Kapolsek Patumbak, AKP Arvin Fachreza SIK melalui Kanit Reskrim Iptu Gindo saat dihubungi wartawan  membenarkan adanya penangkapan 2 kurir asal Aceh yang kedapatan membawa ganja kering yang di simpan dalam 7 koper seberat 8,32 Kg, Kamis (02/01/2020) Pukul 13.00 Wib.

Lebih lanjut dijelaskan Iptu Gindo kedua tersangka yang berhasil diamankan masing - masing berinisial E (42), dan MSP kdua tersangka merupakan warga Jalan Peunaren Semanah, Kecamatan Peureulak Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.

Penangkapan keduanya bermula dari adanya laporan masyarakat ada dua orang penumpang yang membawa ganja. Menanggapi laporan itu, petugasnya langsung meluncur ke lokasi dan mencari kedua tersangka di loket Bus.  Melihat tersangka baru turun dari Bus, dengan membawa 7 buah koper langsung mendatangi dan melakukan pemeriksaan.

“Saat tersangka didatangi tim kita dan melakukan penggeledahan terhadap koper bawaannya, tersangka langsung kebingungan. Namun team sudah mengelilingi tersangka sehingga tersangka tidak bisa berbuat apa-apa,” jelas Kanit Reskrim.

Iptu Gindo menambahkan hasil dari penggeledahan, timnya menemukan koper itu berisikan daun ganja kering siap edar. Atas temuan itu tim Polsek Patumbak langsung mengamankan kedua tersangka ke Kantor Polsek Patumbak buat mempertanggung jawabkan perbuatanya

“Dari interogasi awal terhadap pelaku, mereka mengakui bahwa barang haram tersebut adalah milik orang lain. Mereka hanya disuruh mengantarkan saja dengan diberi upah sebesar 1 juta rupiah  dari seseorang yang tidak diketahui namanya. Ganja itu akan diantar kesuatu tempat di luar Kota Medan. Kasus ini masih kita kembangkan,” tutup Gindo.(ds/FP)
Share:
Komentar

Berita Terkini