Bandar Narkotika Antar Propinsi Diringkus, Satu Tersangka Tewas

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo

dailysatu.com-Pengungkapan Kasus Bandar narkotika antar Profinsi dalam rillis nya di lakukan oleh Kapolda dan Polres Belawan dalam Konfrensi Pers bertempat di depan Rumah Sakit IGD Bhayangkara Brimob, Kamis (09/01/2020)

“Penangkapan para tersangka ini berawal adanya laporan masyarakat. Hamparan Perak .saat itu juga kasad hamparan Perak Iptu Bonar A Pohan atas perintah Kapolsek Kompol Azharudin memerintahkan anggotanya melakukan penangkapan para tersangka di tempat yang sudah di tentukan. Setelah sampai di lokasi petugas berhasil menangkap salah seorang yang bernama Y (47) lagi tidur di lantai 2.dari tangan tersangka di temukan barang bukti 15 bungkus sabu seberat 1.445 gram, 120 butir pil ekstasi, delapan papan pil happy five (H5), satu timbangan digital, satu bungkus plastik klip kosong berbagai ukuran, dan dua handphone,”jelas Irjend Pol Martuani Sormin Siregar.


Atas penangkapan ini, lanjut Kapolda Sumatera Utara lagi, Kapolsek Hamparan Perak kemudian melaporkannya ke Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Dayan. Atas perintah Kapolres Pelabuhan Belawan bersama Satres Narkoba Polres Pelabuhan Belawan langsung melakukan pengembangan kasus dan akhirnya berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka Ernanda Nasution.

“Dari tersangka Ernanda di peroleh barang bukti sebanyak empat bungkus sabu seberat 313 gram, 1.000 butir pil ekstasi, satu timbangan digital, satu handphone, dan dompet berisi Rp 300 ribu,”ucap Kapoldasu.

Lebih lanjut kata Kapoldasu lagi, pada saat dilakukan pengembangan kasus di daerah rutan Tanjung Gusta, tersangka Ernanda Nasution berupaya melarikan diri dengan cara melawan petugas. Sehingga harus dilakukan tindakan tegas, keras dan terukur dengan cara menembak tersangka. Namun pada saat perjalanan ke RS Bhayangkara Polda Sumut untuk memberi pertolongan medis, tersangka Ernanda menghembuskan nafas terakhirnya.

Berdasarkan penyelidikan menyebutkan bahwa barang bukti yang didapat dari tersangka Ernanda , berasal dari abang iparnya GEN yang merupakan seorang napi lapas Tanjung Gusta
Selain tersangka, kata Kapoldasu lagi, total barang bukti narkoba yang di amankan berupa : 1.748 Gram Shabu-Shabu- 1.120 Pil Ekstasi- 80 Butir Pil Happy Five- 4 Saset Narkotika mengandung Mathampetamine- 1 Bungkus Plastik Kosong- 2 Unit Timbangan Digital- 3 Unit Handphone.

“Pada tersangka kami Ganjar dengan pasal 114 ayat (2) subs pasal 112cayat (2) tentang undang-undang narkotika nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman pidana mati atau penjara seumur hidup,” pungkas Irjend Pol Martuani Sormin Siregar.(ds/FP)
Share:
Komentar

Berita Terkini