Babinsa Koramil 07/Salak, Sapa Warga Desa Boangmanalu

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Suasana akrab terlihat di kedai Kopi Togar Angkat di Desa Boangmanalu Kec.Salak, karena letak Kedai Kopi ini berada di Jalan Lintas menuju Kota Salak, sehingga setiap paginya ramai dikunjungi oleh masyarakat untuk sarapan dan minum kopi sebelum memulai aktivitas sesuai dengan profesi masing-masing.

Sama hal nya Babinsa Koramil 07/Salak, Serda Juparman Purba sebelum memulai aktivitas menyempatkan diri untuk bertegur sapa denga masyarakat, hal ini dilakukan sebagai wujud Pembinaan wilayah. Karena pembinaan wilayah dapat dilaksanakan di seluruh tempat, terutama yang ramai di datangi warga di sela sela sarapan dan ngopi.

Serda Juparman Purba mengungkapkan bahwasanya, kedai kopi atau tempat lain yang ramai, dapat menjadi kantor bagi seluruh kalangan,baik itu TNI/Polri, ASN bahkan pejabat sekali pun,karena di tempat seperti inilah kita dapat berjumpa dan kedudukannya sama yaitu sama sama pelanggan.
Jadi kita dapat semua bertukar pikiran dan silaturahmi disini, tanpa ada yang menjadi pemimpin dan anggota, jadi kita bebas satu sama lain untuk mengeluarkan pendapat tanpa protokoler seperti di kantor yang resmi.

Hal senada diungkapkan oleh salah seorang pelanggan yang hadir dan berketetapan merupakan tokoh masyarakat Desa Boangmanalu  Bokkon Boangmanalu, beliau mengatakan bahwa warga Desa Boangmanalu sebelum beraktivitas sesuai dengan pekerjaan masing-masing selalu menyempatkan diri untuk mampir ke kedai kopi untuk sarapan dan ngopi,maka dari situlah terjalin ke akraban dan persaudaraan bagi semua kalangan yang ada disini tanpa embel-embel status ataupun yang lainnya.

Karena seperti di sampaikan Babinsa tadi bahwa, disini posisi kita semua sama sebagai pelanggan,jadi tidak kaku ataupun sungkan-sungkan di dalam bertukar pendapat oleh karenanya tradisi seperti ini harus kita lestarikan.

Karena dari tempat seperti ini lah, timbul ide ide yang baik bagi semua kalangan dan pagi ini begitu ramai setidak tidaknya kita semua warga yang mampir disini sudah turut serta menggeliat ekonomi di desa kita ini.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini