Babinsa Koramil 02 Aktif Lakukan Pertemuan dengan Kelompok Tani

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kel.Sidiangkat Koramil 02/Sidikalang Serda Ibrahim Barus bersama Lurah Sidiangkat Mawardy Tumangger, S.AP, PPL Kel.Sidiangkat Resmida Saragih,S.P  melaksanakan pertemuan terhadap kelompok tani Kuta Selam, bertempat di Saung Tani Kuta Selam Kel.Sidiangkat Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi,Selasa (21/1/2020).

Kegiatan ini dilakukan, disamping mempererat tali silaturahmi, juga sebagai Komunikasi Sosial (Komsos) dengan kelompok tani untuk mengajak dan menghimbau, agar lahan yang telah panen segera dipersiapkan untuk dilakukan penanaman kembali.

Komandan Koramil 02/Sidikalang Kapten Kav Warsimin menggungkapkan, bahwa kegiatan ini rutin dilakukan oleh para Babinsa, guna menunjang pelaksanaan tugas kewilayahannya dan Komsos ini bisa di wujudkan dengan melaksanakan kunjungan anggota Koramil khususnya Babinsa ke wilayah binaan.
“Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa ini, merupakan sarana bagi Koramil dalam rangka untuk mempererat dan menjalin kerjasama antara Babinsa dan warga binaanya,” ucap Kapten Kav Warsimin.

Ia juga menambahkan, Babinsa sekarang ini aktif dalam membantu dan mendampingi para petani dalam mencapai swasembada pangan. Hal ini sesuai dengan kesepakatan yang dilaksanakan TNI dengan Kementrian Pertanian RI yakni upaya khusus peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai dalam mencapai swasembada pangan nasional.

“Saya selalu mengingatkan para Babinsa untuk terus melakukan upaya membantu dan mendampingi para petani untuk mencapai swasembada pangan nasional,” imbuhnya(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini