Walikota Gunungsitoli Santuni Manula di Alo'oa

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Ir. Lakhomizaro Zebua, mengunjungi dan menyantuni seorang manusia lanjut usia (Manula) di Kecamatan Gunungsitoli Alo'oa, Minggu (19/12/2019).

Dengan melewati perjalan cukup jauh, Walikota rela berjalan kaki hanya untuk mengunjungi Ama Uco, seorang manula yang tinggal sebatangkara di Dusun ll, Desa Niko'otano.

Dalam kunjungannya, Walikota memberikan santunan kepada Manula berumur 60 tersebut. Seperti pakaian, beras, roti, indomie, telur, dan berbagai kebutuhan sehari-hari lainnya.
Sampai di gubuk berukuran 6 meter, bertapkan rumbia, dan beralaskan lantai tanah milik Ama Uco, Walikota mengajaknya bercengkrama tentang perjalanan hidup selama tinggal sendirian.

Mendengar cerita pria tua rentah itu, Walikota tampak terharu. Karena menurut pengakuan Ama Uco, penglihatannya sudah terganggu dan sulit berjalan jauh sehingga membuat dirinya sulit mencari nafka.

Berdasarkan press release diterima dailysatu.com, Senin (30/12/2019), Walikota memerintahkan Kepala Desa Niko'otano untuk merehab gubuk milik Ama Uco menjadi rumah layak huni.

"Saya mau rumah beliau segera direhab. Harus selesai dalam waktu sesingkat-singkatnya", kata Walikota.

Kemudian, Walikota juga menginstruksikan supaya Kadinsos Kota Gunungsitoli, Asieli Zega, untuk memberikan perhatian terhadap Ama Uco dengan rutin memberi bantuan sembako.

Usai mengunjungi Ama Uco, selanjutnya Walikota didampingi Ketua TP-PKK Kota Gunungsitoli, Sukartini Wau, meninjau lokasi rencana pembangunan jembatan penghubung antara Desa Niko'otano Dao dan Desa Nazalou. Dimana, pembangunan jembatan akan di mulai 2020 mendatang. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini