Viral di Medsos, Polres Nias Sita Petasan Berdaya Ledak Tinggi

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo

dailysatu.com - Polres Nias, Sumatera Utara, menyita ratusan petasan dari tiga lokasi di Kota Gunungsitoli, Senin (30/12/2019) sore. Adapun itu diantaranya Jalan Sirao, Jalan Gomo, dan Jalan Diponegoro Desa Miga.

Dibawah komando Wakapolres Nias, Kompol Yafao Harefa, polisi merazia lokasi jual beli petasan yang beraktifitas secara bebas.

Hasilnya tidak mengecewakan, dari tiga lokasi berbeda polisi berhasil mengamankan ratusan petasan berbagai jenis, ukuran dan daya ledak.



Pantauan dailysatu.com, saat di razia, sejumlah pedagang sempat berupaya menyembunyikan petasan yang mereka perjual-belikan.

Namun berkat kesigapan polisi, akhirnya upaya pedagang dapat digagalkan dan petasan disita.

Ketua Gapernas Kepulauan Nias, Happy Agusman Zalukhu, mengapresiasi keberhasilan Polres Nias menertibkan pedagang petasan yang belakangan ini semakin meresahkan masyarakat Kota Gunungsitoli.



"Kami mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Nias. Karena pihaknya cepat merespon keluhan masyarakat. Semoga razia serupa terus dilakukan hingga perayaan Tahun Baru selesai", kata Happy.

Dihubungi dailysatu.com, Kasat Reskrim Polres Nias, AKP Martua Manik SH, MH, membenarkan pihaknya menyita ratusan petasan dari pedagang di tiga lokasi.

"Benar. Untuk petasan yang di sita sudah dibawa ke Polres Nias. Kami menghimbau, agar pedagang tidak lagi memperjual-belikan petasan jelang perayaan Tahun Baru", ujar Manik.

Sementara itu, sebelum Polres Nias melakukan razia sore tadi, Satpol-PP Kota Gunungsitoli sempat melakukan razia serupa siang harinya.

Meski demikian, razia yang dilakukan Satpol-PP tidak membuahkan hasil signifikan. Karena petasan yang diamankan dalam jumlah kecil. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini