Ular Phyton Gegerkan Warga Marelan

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Warga yang berada di Pasar II Timur, Gang Pertama Lingkungan XIX, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan mendadak heboh.

Pasalnya, warga menemukan ular Phyton sepanjang 4 meter tersangkut disela - sela dinding rumah warga, Selasa (24/12/2019) pagi.

Untuk melakukan evakuasi serta mengamankan ular tersebut, sejumlah petugas kebakaran dari Pemko Medan diterjunkan kelokasi.

Ular Phyton bermotif batik warna cokelat itu selanjutnya diamankan di kantor Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Pemko Medan.

Dari keterangan yang diperoleh, penemuan binatang melata itu berawal saat seorang ibu rumah tangga bernama Ummi (26) hendak menjemur pakaian di samping rumahnya.

Tiba-tiba pandangan Ummi tertuju pada sosok hewan yang saat itu kondisinya terjepit diantara dinding rumah kosong.

"Karena aku penasaran, kudekati lagi dan ternyata seekor ular Phyton," ujar Ummi.

Begitu mengetahui keberadaan ular tersebut, Ummi memberitahukannya kepada para tetangga.

Karena kesulitan untuk mengeluarkan ular tersebut, warga dan kepala lingkungan memberitahukan penemuan ular yang terjepit itu kepada petugas Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemko Medan.

Tak lama kemudian, sejumlah Tim Resque Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Pemko Medan tiba ke lokasi dan mengevakuasi ular Phyton yang berada diantara dinding rumah warga.

Setelah menjebol bagian bawah dinding, akhirnya kepala ular keluar dan langsung dipegang dan ditarik secara perlahan-lahan tanpa ada perlawanan dari ular yang berbisa itu.

Sementara itu, Nina (30) menyebutkan, Senin (23/12) malam dirinya sempat mendengar suara desisan ular tersebut namun dirinya tidak menduga kalau ada ular di samping rumahnya.

"Tadi malam saya sempat mendengar suara desisannya, ternyata suara itu berasal dari ular Phyton tersebut," ujar Nina seraya menambahkan di belakang rumahnya memang ada kolam yang diduga tempat ular tersebut mencari makan dan  berkembang biak.(ds/Her)
Share:
Komentar

Berita Terkini