Serap Aspirasi Masyarakat, Indra Sakti Dasopang Reses di Desa Belungkut

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Guna menyerap aspirasi, saran dan masukan dari masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Marbau, anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara ( Labura) Indra Sakti Dasopang melaksanakan reses masa  persidangan - I tahun sidang  2019 /.2020 di Desa Belungkut, Kecamatan Marbau, Kabupaten Labura, Sabtu (7/12/2019).

Reses perdana wakil.rakyat periode 2019-2024 ini diterima langsung oleh pihak Kecamatan dan Aparatur Pemerintahan Desa serta masyarakat setempat.

Dalam kegiatan reses ini, Politisi Partai Hanura itu didampingi rekannya Eli Lubis (Nasdem) dan W. Marpaung (Gerindra) beserta staf untuk menyampaikan program - program pembangunan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Labura melalui aspirasi dewan.

"Kehadiran kami menemui warga untuk melihat, mendengarkan dan menyerap aspirasi masyarakat, dan kegiatan reses juga dapat menambah silahturahmi kepada masyarakat," kata anggota Dewan dari daerah pemilihan III (Marbau-Aek Kuo) tersebut.

Selain itu, kegiatan reses merupakan forum dialog yang penting dan strategis antara anggota dewan dengan masyarakat, untuk itu masyarakat memanfaatkan momen kegiatan reses secara maksimal, pungkas Indra Sakti Dasopang.

Sedangkan, Kepala.Desa Belungkut H. Miskun sangat mengapresiasi kegiatan reses yang melibatkan langsung masyarakatnya. Menurutnya, kegiatan reses adalah suatu positif dalam rangka turut mendorong pembangunan yang ada di desanya.

"Kami menyambut baik kegiatan reses yang diharapkan bisa menampung aspirasi masyarakat, secara langsung yang berkaitan dengan pembangunan di Desa Belungkut," sebut H. Miskun.

Di acara reses itu, warga mengungkapkan terkait dengan jebolnya tanggul hingga 6 tahun belum juga diperbaiki hingga tanaman sawit ada yang mati. Begitu juga, belum terealisasinya usulan semenisasi dan learning di dusun 1. Lalu,  perihal sertifikasi tanah, serta kesejahteraan Lansia.

Pantauan dailysatu.com, terlihat ratusan warga antusias menghadiri reses yang diadakan di balai desa tersebut. Warga ingin berdialog secara langsung kepada anggota dewan yang tidak asing lagi bagi mereka,  putra asli Desa Belungkut. (ds/Indra)
Share:
Komentar

Berita Terkini