Samsul Tanjung Terpilih Menjadi Ketua PD Al Jamiyatul Wasliyah Labura

/

/ Selasa, 03 Desember 2019 / 08.00 WIB
dailysatu.com - Samsul Tanjung ST MH terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PD Al Jam’iyatul Washliyah Labuhanbatu Utara Periode 2019-2024. Pada acara Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) yang digelar di aula Fajar Dolpa Aekkota Batu, Senin (02/12/2019)

Drs H Khairuddin Marpaung selaku pimpinan sidang didampingi Sekretaris Dr H Asbin Pasaribu MA dan Drs Adlin Sinaga Msi menakhodai, kegiatan yang disaksikan langsung Ketua PW Al Washliyah Prof Dr H Saiful Akhyar Lubis MA dan Sekretaris PW Al Washliyah H Isma Padli A Pulungan Sag SH,MHum.

Manisme penjaringan kandidat yang ingin memimpin ormas keagamaan terbesar di Labura itu, dengan cara kesempatan pertama muncul dua nama yaitu H Samsul Tanjung dan Khairuddin Hasibuan SPdI disertai masing masing dimintai menyampaikan visi misi mereka berdua sebelum pemilihan.
Namun, di ujung penyampaian visi misinya Khairuddin Hasibuan selaku ketua DPD BKPRMI Labura itu sempat membuat peserta terkejut. Pasalnya, berasalan tidak ingin terjadi perpecahan di tubuh organisasi yang lahir pada 30 Nopember itu, dan kemudian Udin Hasbi menyatakan mengundurkan diri dari pencalonan nya.

Asbin Pasaribu yang memimpin sidang, usai mendengarkan visi misi kandidat pertama itu menyebutkan, sesuai dengan AD/ART organisasi, karena calon yang muncul hanya satu, maka diputuskanlah H Samsul Tanjung sebagai Ketua secara aklamasi, kemudian Samsul Tanjung yang juga Camat Kualuh Hulu  penyampaian visi misinya di hadapan lebih kurang dua ratusan peserta dan undangan yang menyebutkan akan membangun dan mengembangkan organisasi tersebut.

Untuk menyusun kepengurusan, dipilihlah lima formatur yang terdiri dari ketua terpilih, mewakili PW, Drs H Khairuddin Marpaung mewakili pengurus demisioner, perwakilan PC dipercayakan kepada H Susilo Palopo Siregar ST dan organ bagian diwakili Ketua GPA AL Washliyah Labura Ilham.

Musdalub PD Al Washliyah Labura, berlangsung khidmat dan lancar ditutup oleh pengurus PW Al Washliyah Sumut yang diwakili Dr.H.Hayatsyah MA.(ds/Din Hsb)
Komentar Anda

Berita Terkini