Raih Peringkat III, Medan Terima Penghargaan Trisakti Tourism Award

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Identitas Kota Medan sebagai Kota Kuliner dan Kota Wisata Belanja semakin menguat, karena baru-baru ini Kota Medan telah menerima penghargaan Trisakti Tourism Award kategori Wisata Kuliner dan Belanja. Pada kategori ini Kota Medan mendapat peringkat ke III bersama Kota Semarang sebagai juara I dan Kota Surakarta diperingkat ke II.

Penghargaan ini diterima  Pelaksana Tugas (PLT) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Wisnutama di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (22/12) malam. Penghargaan Trisakti Tourism Award ini diprakarsai Yayasan Kusuma Pertiwi, merupakan sebuah bentuk penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Daerah dan Pemerintan Kota yang berprestasi dalam mengembangkan pariwisata di daerahnya.

Usai menerima penghargaan, Akhyar mengaku bangga dan senang menerima penghargaan Trisakti Tourism Award kategori Wisata Kuliner dan Belanja. Ia menyebutkan bahwa keberagaman budaya yang dimiliki Kota Medan tentu memberikan warna warni tersendiri dari rasa kulinernya juga.

"Alhamdulillah, satu lagi penghargaan untuk warga Kota Medan khususnya bagi pengusaha wisata kuliner dan belanja. Multikultural yang Kota Medan miliki memberikan kita kekayaan kuliner yang terkenal hingga ke tingkat nasional. Kuliner kita yang terkenal lezat dan memanjakan lidah ini patut diapresiasi melalui pengurangan ini, " kata Akhyar dengan bangga.

Tidak hanya kebanggaan, Akhyar juga menjadikan penghargaan ini sebagai lecutan semangat bagi Pemko Medan untuk terus membina pariwisata yang ada di Kota Medan. "Tidak hanya kuliner yang akan terus Pemko Medan bina ke depannya, potensi wisata lainnya harus menjadi fokus dalam pembangunan daerah pariwisata di Kota Medan. Saya harap penghargaan ini menjadi motivasi bagi pengusaha kuliner dan tempat perbelanjaan serta pengusaha wisata lainnya untuk meningkatkan mutu dan kualitasnya dalam menjamu para wisatawan yang berkunjung ke Kota Medan," ujarnya.

Karena, menurut Akhyar, penghargaan tertinggi adalah kepuasan wisatawan yang berkunjung ke Kota Medan dan selalu merindukan Kota Medan. "Rasa rindu untuk kembali ke Medan, itulah celah yang harus kita kembangkan guna menarik kunjungan wisatawan ke Kota Medan agar semakin sering menyambangi Kota Medan," ucap Akhyar.

Selain kategori Wisata Kuliner dan Belanja, terdapat beberapa kategori lainnya antara lain, Kategori Wisata Bahari, Kategori Ekowisata dan Kategori Wisata Warisan Budaya. Sasaran diadakannya Trisakti Tourism Award adalah untuk menjadikan Pariwisata sebagai sektor unggulan daerah dan meningkatkan PAD dari sektor pariwisata.(ds/lilik)
Share:
Komentar

Berita Terkini