Nelayan di Gunungsitoli Dapat Bantuan Kapal Motor 0,5 GT

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Pemerintah Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, menyerahkan bantuan 35 unit Kapal Fiberglass berukuran 0,5 GT kepada kelompok nelayan.

Penyerahan dilakukan secara bertahap sejak (26/11/2019) lalu. Penerima batuan adalah kelompok nelayan yang sebelumnya telah terdaftar resmi di Dinas Perikanan Kota Gunungsitoli.

Ditemui dailysatu.com, Kabid Perikanan Tangkap pada Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Gunungsitoli, Eka Setiawan Lombu ST, menyebut bantuan tersebut wujud kepedulian pemerintah terhadap peningkatan hasil produksi ikan.

"Bantuan ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Kota Gunungsitoli untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan. Kelompok yang mendapat bantuan, adalah kelompok yang terverifikasi melalui survei tim Dinas Perikanan", pungkas Eka.

Ditempat terpisah, Ardiansyah Tanjung, Ketua Kelompok Nalayan Mitra Karya, menyampaikan ucapan terimakasih banyak atas bantuan kapal fiberglass yang diberikan Pemerintah Kota Gunungsitoli.

"Setelah diserahkan, kapal fiberglass itu langsung kami bawa melaut. Hasilnya pun sangat memuaskan, dimana tangkapan ikan semakin meningkat dari sebelumnya. Semoga di tahun depan, ada bantuan alat tangkap ikan kepada kami", kata Ardiansyah. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini