Manamba Tua Simamora Siap Memajukan Desa Bonan Dolok II

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
Teks foto : Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor Saat Melantik Manamba Tua Simamora Sebagai Kepala Desa Bonan Dolok II Kecamatan Sijamapolang.
dailysatu.com - Menjadi peraih suara terbanyak pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) bulan Oktober yang lalu di Desa Bonan Dolok II Kecamatan Sijamapolang Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Manamba Tua Simamora resmi di lantik menjadi kepala desa, Jumat (13/12/2019) kemarin di Aula Hutamas Komplek Perkantoran Tano Tubu Doloksanggul bersama dengan 39 Kepala Desa lainnya dari 8 Kecamatan Di Kabupaten Humbahas.

Kepada wartawan, Manamba Tua Simamora mengatakan, dirinya bersama keluarga mengucapkan terima kasih kepada seluruh  masyarakat Desa Bonan Dolok  II yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin Desa Bonan Dolok II.

"Pertama sekali, saya bersama keluarga mengucap terimakasih banyak kepada seluruh warga desa Bonan dolok II yang sudah  memberikan kepercayaannya untuk mengemban amanah ini," Katanya.

Dikatakannya juga, dalam menjalankan tugasnya sebagai Kades, dirinya meminta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Desa Bonan Dolok II untuk memberikan dukungan terhadap dirinya untuk mengemban tugasnya sebagai kepala desa, karena tanpa dukungan dari seluruh masyarakat, dirinya tidak akan mampu dalam menjalankan amanah yang di percayakan oleh rakyat.

Manamba Tua pun berjanji, dengan dukungan penuh dari masyarakatnya, dirinya menyakini akan mampu memajukan desanya dengan melibatkan seluruh potensi  yang ada dan akan bekerja dengan maskimal untuk membawa desa ini lebih baik atau lebih maju ke depan.

Menurutnya, langkah awal yang akan dilakukan dalam melaksanakan tugas sebagai Kepala Desa adalah dengan meningkatkan sinergi dan koordinasi antar aparatur desa dan masyarakat.

“Salah satu kunci sukses pelaksanaan program pembangunan adalah terjalinnya sinergi dan koordinasi yang baik antar aparatur dan masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya , Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor berharap agar semua Kades bisa menguasai dan memahami tugas pokok pentingnya sebagai kades, salah satunya pada  penggunaan dana desa harus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di masing-masing desa terkhusus bagi para petani di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Kemudian Bupati juga menekankan, dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai Kepala Desa harus selalu teliti, cermat, bijaksana dan sesuai dengan aturan hukum, kepala desa harus selalu banyak belajar sehingga terhindar dari permasalahan terutama dari jeratan hukum.(ds/carlos)
Share:
Komentar

Berita Terkini