Hubungan Pemko & Yonmarhanlan I Belawan Ciptakan Medan Semakin Humanis

/

/ Selasa, 03 Desember 2019 / 09.30 WIB
dailysatu.com - Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan  Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi kepada Letnan Kolonel (Letkol) Marinir James Munthe M Tr Hanla atas jasa, pengabdian, dedikasi serta prestasinya selama menjabat sebagai Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Belawan. Sebab, selama ini telah berkontribusi membantu kinerja unsur pimpinan daerah, khususnya Kota Medan.

Ucapan tersebut disampaikan Plt Wali Kota, ketika menghadiri acara serah terima jabatan (sertijab) dan ramah tamah Danyonmarhanlan di Markas Komando Pangkalan Utama Angkatan Laut (Mako Lantamal) I Belawan, Jalan Serma Hanafiah, Kecamatan Medan Belawan, Senin (2/12).

Diharapkan, Letkol Marinir James Munthe senantiasa terus melakukan dan memberikan dedikasi terbaiknya di tempat tugas yang baru nantinya.

"Kami (Pemko Medan) mengucapkan terima atas dedikasi dan loyalitas yang diberikan selama ini. Hubungan baik yang terjalin antara Yonmarhanlan dan seluruh unsur pimpinan daerah mampu menciptakan kondisi Kota Medan yang humanis, harmonis, aman dan damai. Semoga semakin berjaya," kata Plt Wali Kota.

Selanjutnya kepada Danyonmarhanlan yang baru Mayor Marinir Farick M Tr Opsla, Plt Wali Kota berharap agar dapat melanjutkan, menjaga dan merawat hubungan baik dengan unsur pimpinan daerah yang telah terjalin selama ini terutama dengan Pemko Medan. Terlebih, dalam menjaga wilayah teritorial kawasan paling utara Kota Medan tersebut.

"Selamat datang untuk Mayor Marinir Farick. Kami  harap sinergitas, soliditas dan kolaborasi dapat semakin tingkatkan demi membawa Kota Medan kearah yang lebih baik di masa mendatang. Selamat bertugas di tanah Melayu Deli ini dan tunjukkan loyalitas sebagai prajurit," harapnya.

Terakhir, Plt Wali Kota berharap agar Danyonmarhanlan yang baru dapat menciptakan iklim kerja yang baik di Korps prajurit berbaret ungu tersebut. Dengan demikian, para prajurit dapat lebih semangat dalam menjanlankan tugas mengabdi untuk NKRI termasuk Kota Medan. "Jalesu Bhumyamca Jayamahe" serunya seraya menyebutkan slogan Korps prajurit yang dikenal dengan julukan "Hantu Laut" tersebut.

Sebelum ramah tamah, acara yang dihadiri Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid, Dandim 02/01 BS Kol Inf Roy Hansen J Sinaga, Danlanud Soewondo Kol Pnb Meka Yudanto, Dandenpom 1/5 Letkol CPM Anggun Hendryantoro, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis serta sejumlah unsur forkopimda lainnya ini terlebih dahulu diawali dengan prosesi sertijab di Lapangan Utama Mako Lantamal I Belawan. (ds/lilik
Komentar Anda

Berita Terkini