Haji Buyung Hadiri Pelantikan PD Al Jamiyatul Washliyah Labura

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo

dailysatu.com-Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE menghadiri acara Pelantikan Pimpinan Daerah Al Jam’iyatul Washliyah Kabupaten Labuhanbatu Utara priode 2019 – 2024, pada hari Senin, (30/12/2019), di Aula Fajar Dolfa Aek Kota Batu.

Terlihat hadir pada acara pelantikan itu, Ketua Pimpinan Al Washliyah Sumut Prof. DR. H. Saiful Akhyar Lubis, MA, Sekjen PW. Al Washliyah Sumut H. Isma Fadli Ardya Pulungan, S. Ag, SH, M. Kn, Wakil Ketua DPRD Labura Ir. H. Yusrial Suprianto Pasaribu, Kepala Kantor Kementerian Agama Labura Agus Priadi, M. Si, Ketua MUI Labura Drs. H. Aminnurasid Aruan.

Acara diawali dengan pembacaan ayat Suci Al-Qur’an oleh Santri Pesantren Tahfiz Qur’an, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta lagu Mars Al-Washliyah, dan pembacaan SK nama-nama pengurus Al- Washliyah priode 2019 – 2024.

H. Kharuddin Syah, SE Bupati Labura dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada PW Al Washliyah Sumut Prof.DR.Syaiful Akhyar, Lubis beserta rombongan di Bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok, dan mengucapkan selamat kepada ketua PD Al Washliyah Labura H. Samsul Tanjung beserta anggota yang baru saja dilantik.

Lebih lanjut, Bupati berharap kepada PD Al Washliyah supaya mengadakan pembinaan dan pengembangan di tingkat cabang dan ranting di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Labura.

Bupati yang menjabat dua priode itu juga mengatakan, memberikan waktu empat bulan kepada kepengurusan yang baru saja dilantik untuk melakukan troboson-trobosan yang baru, utamanya dibidang pendidikan seperti pembangunan sekolah di Kecamatan Kualuh Leidong dan Kecamatan Kualuh Hilir.

“Saya beri waktu empat bulan kepada kepengurusan yang baru untuk membuat trobosan-trobosan yang baru”,ucapnya.

Pada pelantikan itu Bupati juga mengatakan akan memberikan bantuan uang pribadinya sebanyak 50 juta kepada PD Al Washliyah, untuk pembangunan kantor Al Washliyah yang baru, yang rencananya nanti pembangunan kantor nya akan dibangun di Kecamatan Kualuh Selatan.

“Saya akan menyumbangkan dana 50 juta dari uang saya pribadi untuk pembangunan kantor Al Washliyah”,ujar H. Buyung sapaan akrab Bupati Labura itu.

Sebelumnya, laporan ketua panitia oleh Adlin Sinaga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Labura H. Kharuddin Syah, SE sekaligus sebagai penasehat Al Washliyah, yang sudah banyak membantu terselenggaranya acara pelantikan ini.

Sambutan Ketua PD Al Washliyah yang baru saja dilantik H. Samsul Tanjung, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh kader-kader Al Washliyah yang hadir yang telah ikut berpartisipasi atas kesuksesan acara pelantikan ini.

Samsul yang juga menjabat sebagai Camat Kualuh Hulu itu, menyampaikan akan menghijaukan Bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok ini.

“Insya’allah dibawah kepemimpinan saya dan kawan-kawan kami akan menghijaukan Bumi Labura ini”, ujar Samsul.

Adapun pengurus yang baru di lantik Ketua H.Syamsul Tanjung, ST, MH, Sekretaris Drs.H.Abdul Syahnan Nasution dan Bendahara H.Abd Gani, SH.(ds/din hsb)
Share:
Komentar

Berita Terkini