Dusun Sileang-leang Belum Diterangi Listrik, Ucapan GM PT PLN Sumut Jangan Sekedar Wacana

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Ucapan GM PT PLN Wilayah Sumut yang akan segera melakukan koordinasi yang menjadi kendala kenapa sampai saat ini di Dusun Sileang-leang, Desa Sigapiton, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Samosir, belum diterangi listrik semakin mendapat sorotan.

Pasalnya, setiap warga negara Indonesia berhak danbdilindungi oleh negara untuk memperoleh penerangan listrik.

" Sudah jelas masyarakat  telah dilindungi oleh Negara untuk berhak  memperoleh listrik untuk pemenuhan kehidupannya. Dan itu jelas tegas diperintahkan dalam UU NO 20 Tahun 2002, tentang ketenagalistrikan," ungkap Wakil Ketua / Koordinator Politik Hukum dan Ham, DPD Partai Golkar Sumut, M Hanafiah Harahap, kepada wartawan, Kemarin, menyikapi persoalan tersebut.

Jadi kata Hanafi, penegasan GM.PT PLN Sumut, yang mengatakan akan segera berkoordinasi adalah tidak hanya sekedar wacana saja.

Sumut yang maju, aman dan bermartabat lanjutnya, ialah menjadi kewajiban segenap elemen masyarakat. Pers juga diminta berperan. Informasi ketidak hadiran PLN di Dusun Sileang - leang, Desa Sigapiton, Kecamayan Ajibata, Kabupaten Samosir tersebut membuka mata kita semua bahwa masih ada Desa yang belum menerima listrik di usia 74 tahun Indonesia Merdeka.

"Saya berharap, kondisi ini segera diutamakan PLN Sumut," ujarnya.

Sementara sebelumnya, GM PT PLN Wilayah Sumut Rudi Artono saat dikonfirmasi melalui pesan singkat whatsApp menyebutkan, pihaknya akan segera melakukan koordinasi kendalanya.

" Mohon maaf pak, akan kami koordinasikan kendalanya," ujarnya.

Hal senada juga pernah diungkapkannya saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu. Rudi juga mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi.

" Mohon maaf pak, akan kami koordinasikan kendalanya," ujarnya.

Sementara, Manager PT PLN Cabang Siantar,  Joymart S Sihaloho, saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, Rabu (25/12) malam, melalui pesan singkat WhatsApp, hingga berita ini ditutunkan belum memberikan klarifikasinya.

Beberapa waktu lalu, Joymart ketika dikonfirmasi menyebutkan, dirinya sedang ada kegiatan dan akan memberi kabar.

"Mohon maaf saya sedang ada kegiatan diluar...nanti saya kabari. Tks," sebutnya.

Namun sampai saat ini, Joymart juga belum memberikan klarifikasi terkait hal itu. (ds/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini