Diduga Kurang Pengawasan Preservasi Sejumlah Jalan di Paluta Amburadul

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com- Jalan merupakan salah satu moda transportasi terpenting di Indonesia yang merupakan bagian dari sistem logistik nasional, yang berperan sebagai prasarana distribusi dan sekaligus pembentuk struktur ruang wilayah.

Pemerintah bertanggungjawab dalam penyelenggaraan jalan (jalan nasional non-tol dan tol), dan mempertahankan jalan dalam kondisi mantap.

Preservasi Jalan adalah manajemen asset dengan melakukan kegiatan pemeliharaan, rehabilitasi dan rekonstruksi. Program preservasi jalan didasarkan memperhatikan perundangan yang berlaku.

Tidak ubahnya juga proyek preservasi Jalan sp. Kota Pinang - Hutaimbaru - G. Tua - Aek Godang - sp.Pal Xl  yang nota benenya, kontraktor nya  adalah PT.  Dalihan Natolu Group.

Tapi berdasarkan pantauan dailysatu.com, Kamis (26/12/2019) bersama tim di beberapa lokasi titik sepanjang kegiatan,  hasil pekerjaannya nampak amburadul dan terkesan asal asalan.

Kondisi jalan nasional tersebut masih sangat memperlihatkan, masih banyak di jumpai lobang yang terus  mengancam keselamatan pengguna jalan.

Pengerjaan Preservasi jalan nasional yang menelan dana sekitar, ± Rp.44.484.534.180 miliyar tersebut  diduga  tidak sesuai dengan setandar operasional prosedur.

Atas realita tersebut, tim mencoba konfirmasi pihak kontraktornya, yaitu PT Dalihan Natolu Group melalui pesan singkat seluler,  namun hingga berita ini di publis, H Batu yang menurut info adalah sebagai humasnya sama sekali belum  membalas.(ds/Malik)
Share:
Komentar

Berita Terkini