BTM FK USU Gelar Baksos

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo

dailysatu.com-Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU) dalam wadah organisasi internal Badan Ta'mirul Musholla (BTM) Aladdinsyah,SH melaksanakan acara Bhakti Sosial dengan mengabdi di Masjid Ar-Rahim Tanah Jawa Bawah Desa Lau Bagot Kec. Tiga Lingga Kab.Dairi, Sabtu (21/12/2019)


Ketua BTM Aladdinsyah SH Lembaga Dakwah Fakultas Hukum USU Medan, Eris Putra Abdul Rahman Sukas mengatakan, Mahasiswa memiliki 3 visi dari Tri Dharma Peguruan Tinggi yaitu, Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

"Setelah melaksanakan pendidikan formal dibangku perkuliahan maka mahasiswa dengan segala kemampuan intelektualitas nya menjadi penggerak untuk melakukan penelitian dan mahasiswa juga tidak lupa melakukan pengadian kepada masyarakat,"katanya.

Untuk itu BTM Aladdinsyah SH yang merupakan salah satu Lembaga Dakwah Fakultas di Universitas Sumatera Utara melaksanakan Bakti Sosial yang merupakan salah satu realisasi nyata dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat.

Kegiatan Bakti Sosial adalah Program Tahunan dari BTM Aladdinsyah SH yaitu, Penyuluhan hukum, Aladinsyah mengajar, Khitanan massal, Festival anak shaleh, Pembagian sembako kepada kaum dhuafa dan yatim, Sumbangan ke masjid dan keenam kegiatan acara tersebut memiliki dampak yang baik bagi masyarakat, yaitu saat kegiatan acara Penyuluhan Hukum, BTM Aladdinsyah SH mengambil tema Agraria.

"Tema tersebut atas dasar dari keluh kesah dari warga daerah tersebut. Sebab banyaknya persoalan-persoalan tentang agraria yang tidak di mengerti masyarakat secara hukum. BTM Aladdinsyah SH juga tidak lupa terhadap proses perkembangan anak-anak maka melaksanakan kegiatan acara Aladdinsyah Mengajar, Khitanan Massal dan Festival Anak Shaleh,"sebutnya.

Peserta ketiga Acara itu cukup ramai yaitu sekitar 150 Pendaftar. Pembagian Sembako kepada kaum dhuafa dan yatim dan Sumbangan ke mesjid adalah bukti nyata untuk atas kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan. BTM Aladdinsyah SH memilih mengabdi di Mesjid Ar-Rahim Tanah Jawa Bawah, Desa Lau Bagot Kec.Tiga Lingga Kab. Dairi. Tempat tersebut adalah salah satu dari 3 Kabupaten yang menjadi Opsi Bakti Sosial, "jelas Eris Putra"

Ikbar Ansyari Sinaga juga menerangkan Kegiatan BTM Aladdinsyah SH ini merupakan Program tahunan, di laksanakan di bulan Desember dan untuk kegiatan Bakti Sosial di daerah tersebut dilaksanakan 3 Hari yaitu pada Tanggal 21-23 Desember 2019.

"Pada tanggal 21 desember terlaksananya kegiatan Penyuluhan Hukum, Festival Anak Shaleh dan Aladdinsyah Menagajar, tanggal 22 desember terlaksananya kegitan Khitanan Massal dan untuk hari terakhir tanggal 23 desember terlaksananya kegiatan pembagian sembako dan sumbangan ke mesjid,"katanya.

Tim survei dari BTM Aladdinsyah SH memilih melaksanakan Bakti Sosial di tempat tersebut dikarenakan beberapa alasan yang fundamental, yaitu masyarakat minoritas Islam, masyarakat tidak mampu dan mesjid yang membutuhkan dana bantuan untuk pembangunan,"kata Ikbar Sinaga",- (ds/din hsb)
Share:
Komentar

Berita Terkini