Warga Medan Diajak Jaga Keluarganya Dari Pengaruh Narkoba

/

/ Sabtu, 09 November 2019 / 07.58 WIB
dailysatu.com - Sebagai upaya membangun silaturahmi dan jembatan hati dengan masyarakat, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi melaksanakan Safari Jumat di Masjid Nurul Islam Jalan S Parman, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Petisah, Jumat (8/11/2019).

Di samping Safari Jumat, juga dijadikan sebagai momentum untuk menyampaikan informasi perkembangan pembangunan, imbauan, harapan dan pesan-pesan kepada masyarakat.

Yang lebih penting lagi, melalui Safari Jumat, Plt Wali Kota juga ingin berkomunikasi langsung dengan masyarakat, termasuk menyerap aspirasi maupun keluhan dari masyarakat, terutama menyangkut pembangunan yang tengah dijalankan Pemko Medan maupun pelayanan administrasi yang diberikan jajaran Pemko Medan.

"Apa yang menjadi masukan maupun keluhan dari masyarakat ini  akan kita tampung untuk selanjutnya ditindaklanjuti melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. Inilah salah satu upaya yang kita lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan demikian masyarakat dapat  merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah mereka," kata Akhyar.


Mantan anggota DPRD Medan itu selanjutnya, mengajak seluruh jaamah untuk ikut memerangi narkoba, sebab peredarannya saat ini sudah dalam tahap mengkhawatirkan. Sebagai salah satu upayanya, jelas Akhyar, menjaga seluruh anggota keluarga, terutama anak agar tidak terlibat dengan narkoba.

"Saat ini penghuni lembaga pemasyarakatan, 80 persen diantaranya merupakan tahanan kasus narkoba. Selama ini pun sebagian motif kejahatan yang terjadi akibat narkoba. Untuk itulah melalui pertemuan ini, saya mengajak semua jamaah yang hadir untuk menjaga anggota keluarganya agar tidak terlibat dengan narkoba," kata Akhyar.

Di kesempatan itu Akhyar juga mengajak seluruh jamaah dan warga sekitar, agar mendukung Pemko Medan dalam menjaga kebersihan. Selain tidak membuang sampah sembarangan, Akhyar pun mengimbau masyarakat agar mengurangi penggunaan plastik dan styrofoam dalam kehidupan sehari-hari. Sebab, sebagian besar sampah yang dihasilkan warga Kota Medan didominasi plastik dan styrofoam.(ds/lilik)
Komentar Anda

Berita Terkini