TP-PKK Kelurahan Ilir Minta Dukungan Disperdagrin Gunungsitoli

/

/ Rabu, 20 November 2019 / 07.45 WIB

dailysatu.com - Pengurus TP-PKK Kelurahan Ilir, Kecamatan Gunungsitoli, minta dukungan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagrin) Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, dalam memasarkan olahan kuliner mereka.

Demikian kata Wakil Ketua TP-PKK Kelurahan Ilir, Rosmaniar Tanjung, kepada dailysatu.com, Selasa (19/11/2019), usai pelatihan pembuatan kuliner jenis bubur bersama masyarakat, anggota dan pengurus TP-PKK Se-Kelurahan Ilir.

"Pelatihan ini merupakan kegiatan rutin dilakukan TP-PKK Kelurahan Ilir setiap bulannya. Bukan hanya itu, ada juga pelatihan di bidang perkebuanan seperti menanam cabai, dan kerajinan tangan seperti merangkai bunga serta menjahit", ujar Rosmaniar.

Namun selama ini pihaknya terkendala dalam memasarkan hasil olahan kuliner dan produk kerajinan tangan tersebut. Maka untuk memaksimalkan pemasarannya, TP-PKK Kelurahan Ilir berharap adanya bantuan Disperdagrin Kota Gunungsitoli.

"Memang sudah pernah berkordinasi ke Disperdagrin, namun tidak ada tindaklanjut. Kiranya Disperdagrin dapat membantu kami untuk mempromosikan serta memasarkan hasil olahan kuliner dan produk kerajinan tangan TP-PKK Kelurahan Ilir", ucap Rosmaniar.

Diakhir penjelasannya, Rosmaniar menyebut pihaknya banyak mengetahui cara pembuatan kuliner, khusunya kuliner khas Nias. Yang mana tujuan pelatihan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, anggota dan pengurus TP-PKK Kelurahan Ilir.

"Ada bubur cacah, bubur cenil, bubur kajibarisi, lehedalo (Gulai Daun Talas), dan masih banyak yang lainnya juga", pungkas Rosmaniar. (ds/Ris)
Komentar Anda

Berita Terkini