Terkait Keyboard Bekas Seharga 150 Juta, Tenaga Ahli Ngaku Sudah Curiga

/

/ Selasa, 05 November 2019 / 21.30 WIB
Teks foto : Ilustrasi
dailysatu.com - Tenaga Ahli menangani Bundes di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) sebelumnya sudah lama merasa curiga dengan keberadaan Keyboard milik Badan Usaha Milik Desa ( BUMdes ) Terang Bulan, Kecamatan Aek Natas, yang dibiayai negara itu.

Kecurigaannya terungkap setelah ditelusuri kru dailysatu.com baberapa hari ini, keyboard seharga Rp. 150 juta yang dibeli pengurus BUMdes ternyata barang bekas.

"Thanks infonya Bang, Sejak awal saya sudah curiga ada sesuatu!," ujar Kadar Hasan, pada dailysatu.com Selasa (5/11/2019) melalui pesan WhatsApp.

BACA | Rp.150 juta Dana BUMdes Terang Bulan Dibelikan Keyboard Bekas

Dikatakannya, akan turun langsung ke Desa Terang Bulan. "Nanti kita pastikan dulu dilapangan dan akan dikonsultasikan dengan Dinas PMD Labura,"tegasnya.

Namun, ia menduga - duga, saat launching pada tahun lalu, pengurus BUMdes menyewa milik orang lain, karena alat musik terlihat bagus.

"Tahun lalu sudah dilauncing di Pekan Kongsi Enam dan peralatan semua bagus. Tapi nggak tau juga kalau sengaja disewa khusus buat launching, namun band yang second disimpan di gudang. Who knows," kata Tenaga Ahli tersebut.

Seperti diinformasikan sebelumnya, Pemerintah Desa Terang Bulan, Kecamatan Aek Natas,  mengalokasi Anggaran pengeluaran pembiayaan untuk penyertaan modal usaha pada BUMdes sebesar Rp.150 juta, tahun anggaran 2018 lalu.

Ternyata, penggunaan anggaran itu dibelikan keyboard bekas oleh pengurus BUMdes, hingga saat ini alat musik tersebut rusak

Hingga, masyarakat merasa heran uang Rp. 150 juta tersebut dikemanakan, kenapa mesti beli keyboard bekas.

Terpisah, Ketua BUMdes Terang Bulan Abdul Kodir saat ditemui mengakui pembelian keyboard dimaksud memang barang bekas'.

"Iya bang, memang kita beli yang bekas', tapi untuk alat-alat lainnya semua beli baru, seperti lespeaker kita rakit,"kata ASN yang bertugas di SMA Negeri 1 Aek Natas itu, kepada wartawan.(ds/Indra)
Komentar Anda

Berita Terkini