Suryani Naiborhu Perempuan Pertama Daftar Jadi Balon Wakil Walikota ke Gerindra

/

/ Jumat, 15 November 2019 / 16.24 WIB
Suryani Naiborhu saat mengembalikan formulir pendaftaran balon Walikota Medan ke DPC Gerindra Medan, Jumat 15 November 2019.

dailysatu.com- Suryani Naiborhu menjadi bakal calon (balon) perempuan pertama mendaftar ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Medan.

Mendaftar sebagai balon Wakil Walikota Medan di kontestasi Pilkada Medan 2020 mendatang, kedatangan Suryani diterima langsung Ketua DPC Gerindra Medan, Bobby O Zulkarnain, Sekretaris Jhon Sari Sihaloho serta Bendahara Awi di kantor DPC Gerindra Medan, Jalan Abdul Manaf, Jumat 15 November 2019.

Ketua DPC Gerindra Medan, Bobby O Zulkarnain menyambut baik mendaftarnya Suryani Naiborhu ke DPC Gerindra Medan.

Apalagi, sambungnya, Suryani merupakan perempuan pertama dan satu-satunya yang mendaftar ke DPC Gerindra.

"Kami menyambut baik kedatangan kak Suryani kemari.Dan, kakak merupakan satu-satunya perempuan yang mendaftar ke DPC Gerindra.Itu berarti masih ada perempuan di Medan ini yang ingin membangun Medan,"tandasnya.

Sementara Suryani Naiborhu usai menyerahkan berkas pendaftaran kepada tim penjaringan DPC Gerindra menyebutkan niat untuk maju di Pilkada Medan sebagai Wakil Walikota Medan karena melihat masih kurangnya diberdayakannya perempuan di Medan.

Padahal, lanjutnya, ada hak perempuan yang diamanahkan di Undang-Undang (UU) yakni 30 persen keterwakilan perempuan di seluruh instansi di Medan.

"Saya mau perempuan di Medan bisa dilibatkan di seluruh instansi yang ada di Medan, "pungkasya. (ds/romisyah)



Komentar Anda

Berita Terkini