STOP..!! Share Foto dan Video Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan

/

/ Rabu, 13 November 2019 / 12.36 WIB
dailysatu.com - Bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatra Utara (Sumut) betul-betul mengguncang dan buat heboh masyarakat Tanah Air.

Bahkan, yang membuat bulu kuduk merinding adalah tidak bertanggungjawabnya masyarakat yang melakukan share suatu peristiwa sadis dan tragis ke media sosial (Medsos) tanpa hak.

Salah satu contohnya, video dan juga foto sadis peristiwa Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan. Kini, video bahkan foro kondisi pelaku ditampilkan dengan sadis dan tragis.

Hal ini hampir terpantau di grup-grup whatsapp, twitter, Instagram dan juga facebook. Padahal, pidana yang mengatur atas pelanggaran ini jelas konsekuensi pidananya.

Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo RI Ferdinandus Setu, pernah menyampaikan setiap orang menyebar luaskan foto maupun video sadis, kekerasan yang membuat masyarakat ketakutan bisa di pidana.

Hal itu sesuai dengan Undang -Undang Nomor 19 Tahun 2006 tentang perubahan Undang - Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik (ITE).

Hasil pantauan wartawan dailysatu.com, Rabu (13/11), di grup- grup whatsapp sudah mulai ditarik oleh pengshare Video dan Foto pelaku bom bunuh diri medan. Hal itu seiring himbauan dari pihak terkait. Berikut himbunya.

Rekan2 Sahabat yang Baik.

Tolong Stop di kita, Hapus dan jangan di share ke yg lain lagi yah Foto2 dan Video Di Medan.

Kita Tetap waspada, Mohon Doa nya agar tdk ada korban jiwa dari anggota

Perlu di ketahui Bahwa Tujuan teroris melakukan Bom Bunuh diri, memang utk membuat Teror, Ancaman, Rasa takut dan agar kita share untuk promosi kejahatannya.

Mohon Untuk Tidak, Menshare Foto dan Video Kejadian Di Medan, karena Teroris melakukannya utk menimbulkan rasa ketakutan dan ancaman. (ds/Her)
Komentar Anda

Berita Terkini