Sijago Merah Melahap Rumah Di Hamparan Perak , Satu Orang Tewas & Satu Orang Luka

/

/ Rabu, 20 November 2019 / 14.22 WIB
dailysatu.com - Warga yang bermukim di Jln. Tangkahan l, Dusun II, Desa Paluh Kurau, Kec. Hamparan Perak, Kab. Deli Serdang mendadak heboh.

Pasalnya, sebuah rumah semi permanen ludes dilahap sijago merah yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan satu orang mengalami luka bakar.

Dari keterangan yang diperoleh, korban yang meninggal dunia bernama Supan (60) ayah pemilik rumah dan yang mengalami luka bakar bernama Sandi (41) Pemilik rumah saat ini dirawat di RS. Imelda Medan.

Kapolsek Hamparan Perak AKP Azharuddin SH yang dihubungi dailysatu.com, Rabu (20/11/2019) membenarkan kejadian tersebut.

"Iya ada satu unit rumah yang terbakar, dan mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan satu orang mengalami luka bakar," ucapnya.
Lebih lanjut di jelaskan AKP Azharuddin SH, kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 02.30 Wib dini hari, kebakaran diketahui oleh tetangga korban dan api telah membesar.

"Dugaan sementara ini, api berasal dari korsleting listrik. Warga mengetahui kebakaran setelah ada teriakan minta tolong dari rumah korban," cetusnya orang nomor satu di Polsek Hamparan Perak ini.

Kobaran api dengan cepat membesar dan melahap seluruh bangunan rumah korban, lantaran banyaknya meterial yang mudah terbakar.

"Korban juga menjual gas elpiji dan BBM jenis pertalite, sehingga api dengan cepat membesar dan menghanguskan rumah. Beruntung warga bahu membahu memadamkan api, sehingga tidak merambat kepemukiman warga," ujarnya.

"Korban Supan ayah pemilik rumah diduga tewas lantaran tak dapat menyelamatkan diri, sedangkan Sandi pemilik rumah mengalami luka bakar lantaran menyelamatkan keluarga yang lain," tambahnya.

Dari data yang diperoleh pihaknya, korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

"Selain rumah, sebuah sepeda motor juga turut hangus terbakar," ujar Kapolsek.

Kapolsek AKP Azharuddin juga mengatakan, saat ini lokasi kebakaran telah dipasang garis polisi.

"Sudah dipasang garis polisi, dan untuk korban siang ini rencananya akan dimakamkan oleh pihak keluarga di pemakaman umum didesa tersebut," tandas Kapolsek.(ds/Her)
Komentar Anda

Berita Terkini