Sadis... Adik Bacok Abang Kandung Hingga Tewas Di Adiankoting Taput

/

/ Jumat, 15 November 2019 / 14.54 WIB
dailysatu.com - Peristiwa pembunuhan yang dilakukan adik terhadap abang kandung terjadi di Dusun Sopo Saba Desa Pagaran Pisang, Kecamatan Adiankoting Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Jumat (15/11/2019) sekira pukul 05.30 Wib.

Korban, Junianto Waruwu (36), warga Dusun Sopo Saba Desa Pagaran Pisang Kecamatan Adiankoting, Taput, tewas mengenaskan setelah dibacok oleh adiknya sendiri, Firman Tua Waruwu (25).

Informasi diperoleh, saat itu sekira pukul 00.30 Wib, korban Junianto Waruwu, mendatangi rumah orangtuanya di Dusun Sopo Saba Desa Pagaran Pisang Kecamatan Adiankoting. Korban lalu menggedor-gedor pintu rumah orang tuanya sambil mencari-cari keberadaan Ibunya bernama Teomanus boru Sitompul.
Tidak terima pintu digedor-gedor korban, pelaku Firman Tua Waruwu langsung membuka pintu. Kedua abang adik ini lalu terlibat cekcok mulut. Kemudian korban pergi meninggalkan rumah orang tuanya.

Sekira pukul 05.60 Wib, korban kembali mendatangi rumah orangtuanya dan kembali menggedor-gedor pintu rumah. Melihat itu, pelaku keluar menjumpai korban dan kembali terjadi cekcok mulut.

Pelaku yang emosi lalu mengambil parang dan membacoki bagian kepala dan leher korban. Tak sampai disitu, adik korban ini dengan sadis juga memukuli korban menggunakan batu. Akibatnya, korban tewas mengenaskan di tempat kejadian.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian, lalu melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Adiankoting. Tidak lama kemudian petugas Polsek Adiankoting lalu mengamankan pelaku dan melakukan olah TKP.

Kapolres Taput AKBP Horas M Silaen MPsi, melalui Kasubbag Humas Aiptu Sutomo M Simaremare mengatakan, pihaknya sedang melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi-saksi. Dari keterangan sementara, pembunuhan ini dipicu karena cekcok mulut antara pelaku dan korban.

"Saat ini pelaku Firman Tua Waruwu bersama sejumlah barang bukti telah kita amankan," ujar Aiptu Sutomo M Simaremare. (ds/Bisnur Sitompul)
Komentar Anda

Berita Terkini