Rumah Kades Pon Dibobol Maling, Satu Unit Sepmor Dinas Raib

/

/ Jumat, 08 November 2019 / 21.02 WIB
dailysatu.com - Rumah Kepala Desa Pon, Kecamatan Seibamban, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dibongkar maling. Kejadian tersebut sempat menghebohkan masyarakat sekitar, Jumat (8/11/2019) sekitar pukul 05:00 Wib.

Informasi yang berhasil dihimpun awak media dilokasi, rumah Kepala Desa dibongkar maling yang anehnya hanya sepeda motor Dinas Kepala Desa yang diserahkan pada tahun 2018 lalu.

BACA | Simpan Dua Bal Ganja, Pemuda Ini Tidur Disel Polres Madina

Aksi pembongkaran rumah tersebut baru diketahui setelah salah satu keluarga Kepala Desa terbangun dari tidurnya, melihat pintu dapur sudah terbuka dan sepeda motor Dinas sudah tidak ada. Salah satu keluarga kepala Desa yang namanya enggan disebutkan kemedia langsung bergegas memberitahukan kepada oknum kades tersebut.

Hingga saat ini Kepala Desa Pon Andrianto SP belum bisa dikonfirmasi awak media, namun awak media mencoba konfirmasi Sekdes Desa Pon Eka melalui telepon selulernya membenarkan kejadian pembongkaran rumah milik kepala Desa Pon.

"Tadi pagi baru ketahuan setelah sholat subuh, rumah kades dibongkar maling, satu unit sepeda motor Dinas jatah dari pemkab Sergai pada tahun 2018 yang lalu hilang," ucapnya.

Menurutnya sangat aneh dari kejadian tersebut dikarenakan hanya sepeda motor dinas saja yang diambil, padahal banyak barang-barang berharga yang lain, tapi entah apa niat dari pencuri tersebut.

Sambungnya lagi, kejadian tersebut sudah dilaporkan ke pihak yang berwajib yakni Polsek Firdaus, bahkan sudah dilakukan identifikasi dilokasi kejadian, ada beberapa barang bukti, berupa dua buah tangga dan satu cangkir minyak untuk menyiram engsel-engsel pintu agar tidak bersuara.

Lebih lanjut Eka menuturkan, pelaku pencuri masuk dari lantai dua rumah milik oknum Kepala Desa Pon dengan menggunakan dua buah tangga dan alat yang diduga untuk mencongkel jendela rumah kades, pencuri berhasil menggondol sepeda motor Dinas.(ds/Put)
Komentar Anda

Berita Terkini