Polisi Klaim Narapidana Yang Meninggal di Gunungsitoli Karena Sakit

/

/ Selasa, 05 November 2019 / 22.56 WIB
dailysatu.com - Polres Nias, Sumatera Utara, menyebut jika Otorius Lase (16) narapidana di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas ll-B Gunungsitoli yang meninggal, Senin (4/11/2019), karena sakit.

Ungakapan tersebut disampaikan Kasat Reskrim Polres Nias, Iptu Martua Manik SH, MH, kepada dailysatu.com melalui via telephone selular, Selasa (5/11/2019) tadi petang.

Menurut Manik, atas dasar itulah pihak keluarga enggan polisi melakukan visum terhadap jenasah Otorius yang sudah disemayamkan di rumah duka Dusun lll Samaeri, Desa Tagaule, Kecamatan Bawalato, Kabupaten Nias.

"Selama ini almarhum sudah sakit-sakitan. Sebelum meninggal dunia, keluarganya sudah datang untuk melihat. Dari keterangan keluarga, dia meninggal dipelukan bapaknya", ujar Manik.
Karena merasa Otorius meninggal dengan wajar, lanjut Manik, sehingga keluarga tidak meminta polisi untuk melakukan visum.

"Keluarga menyaksikan langsung sewaktu almarhum meninggal, karena sebelum menghembuskan nafas terakhir pihak keluarga sudah berada di sana", kata Manik.

Diakhir keteranganya, Manik mengungkapkan bahwa Otorius merupakan narapidana kasus pembunuhan seorang Kepala Desa di Kabupaten Nias.

"Tidak benar kematian almarhum terkait indikasi yang lain-lain, murni karena sakit", pungkas Manik.

Sebelumnya Manik juga mengatakan, setelah Otorius meninggal dunia pihak Lapas Kelas ll-B Gunungsitoli tidak ada berkordinasi ke Polres Nias. (ds/Ris)
Komentar Anda

Berita Terkini