Pembongkaran Warung di Bantaran Sungai Deli Diwarnai Sorakan Warga

/

/ Kamis, 14 November 2019 / 18.36 WIB
dailysatu.com - Pembongkaran puluhan warung di sepanjang Jalan Datuk Rubiah, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kamis (14/11) sekira pukul 09:00 Wib diwarnai teriakan dan makian para pemilik warung.

Meski sempat mendapat perlawanan dari sejumlah pemilik warung, namun personil Satpol PP Kota Medan berhasil merobohkan puluhan warung yang terindikasi digunakan sebagai tempat mesum.

Pantauan Wartawan, seratusan personil Satpol PP membongkar paksa puluhan bangunan warung, cafe dan pondok yang berdiri di bantaran Sungai Deli dengan menggunakan alat berat. Pembongkaran tersebut dilaksanakan karena pihak Satpol PP Kota Medan pada 15 Oktober 2019 lalu, telah memberikan surat peringatan III kepada Sejumlah pemilik warung yang berada di atas jalur hijau bantaran Sungai Deli Jl. Datuk Rubiah dan Jl. Speksi.

Meski sudah diberi surat peringatan, namun para pemilik usaha tetap saja membandal sehingga petugas membongkarnya secara paksa.

Mereka sempat protes kepada petugas Satpol PP, karena puluhan warung yang berada di sepanjang Jl. Speksi tidak dibongkar.

"Semua cafe dan warung dibongkar namun warung-warung yang ada di sepanjang Jl. Speksi Kelurahan Rengas Pulau berakhir di Warung Deli tidak turut dibongkar," ujar seorang pemilik warung protes kepada petugas Satpol PP.

Meski mendapat protes keras, namun petugas Satpol PP tetap membongkar paksa bangunan yang terbuat dari papan tersebut. S

Keberadaan warung dan cafe-cafe tersebut sangat meresahkan warga masyarakat apalagi selama ini, pihak Camat Medan Marelan enggan melakukan penertiban terhadap ratusan bangunan liar yang berdiri di bantaran Sungai Deli.

Pasalnya, warung dan cafe-cafe tersebut disalahgunakan sebagai tempat memadu kasih dan terindikasi untuk lokasi berbuat mesum karena sering didatangi pasangan insan berlainan jenis.(ds/Her)
Komentar Anda

Berita Terkini