Peduli Sesama, Personil Si Propam Polres Madina Bantu Wanita Pulang Ke Ujung Gading

/

/ Senin, 04 November 2019 / 22.00 WIB
dailysatu.com - Sebagai pelayan masyarakat, petugas kepolisian harus peka situasi dan kondisi yang ada disekitarnya terutama untuk membantu sesama.

Hal ini lah yang selalu ditanamkan oleh Kapolres Mandailing Natal AKBP Irsan Sinuhaji, SIK, MH terhadap seluruh personil Polres Madina, untuk selalu membantu masyarakat yang dalam kesusahan.

Seperti yang dilakukan oleh petugas piket Si Propam Polres Madina Aipda Nasrun Rambe, yang membantu seorang wanita yang ingin pulang ke kampung halamannya di Desa Ujung Gading, Sumatera Barat.
Ini berawal, Senin (4/11/2019) saat Aipda Nasrun Rambe sedang piket di Si Propam Polres Madina, saat itu wanita tua yang diketahui bernama Yusrowati Nasution yang kebingungan dan muka sedih di gerbang Mapolres Madina.

"Selamat pagi Bu, ada yang dapat kami bantu bu" ucap Aipda Nasrun Rambe singkat.

Si ibu itu menjawab dengan nada sedih kalau dirinya dari Kota Medan naik bus dengan tujuan Desa Ujung Gading Sumatera Barat. Namun karena uangnya tidak cukup untuk bayar ongkos, dirinya diturunkan oleh supir bus.

"Saya diturunkan oleh supir bus, lantaran uang saya gak cukup. Saya jadi bingunggak bisa pulang," ucap wanita ini.

Merasa sedih dengan kondisi sang ibu, yang juga dalam kondisi puasa.  Aipda Nasrun Rambe menceritakan hal ini kepada rekan - rekan yang lain, dan langsung menyisihkan uang mereka untuk membantu biaya ongkos sang ibu.

Dari donasi spontan itu terkumpul lah uang sebanyak Rp. 245.000  yang kemudian diberikan oleh Aipda Nasrun Rambe bersama dengan Aipda Fren kepada  Yusrowati Nasution tersebut.

Sekira pukul 08.30 Wib, akhirnya ibu Yusrowati Nasution bisa kembali naik angkutan umum untuk melanjutkan perjalanannya ke Desa Ujung Gading wilayah Propinsi Sumatera Barat, sambil mengucapkan terima kasih kepada personil Polres Madina yang telah membantunya disaat mengalami kesulitan.(ds/Yogi)
Komentar Anda

Berita Terkini